Belum Ada Pendamping, Rano Karno Masih Jomblo

48
Gubernur Provinsi Banten, Rano Karno

BANTEN-Gubernur Petahana Provinsi Banten, Rano Karno mengaku belum menentukan bakal calon wakil gubernur Banten yang akan menjadi pendampingnya pada ajang Pilkada Banten 2017 mendatang, meski waktu pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur tersisa tiga hari lagi.

Sejauh ini, baru Partai NasDem yang secara resmi telah mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur ‘si Doel’ ini.”Untuk saat ini, memang rekomendasi yang keluar secara resmi mengusung saya baru Partai NasDem. Tetapi dengan PAN, PPP dan PKB, sudah terjalin komunikasi yang sangat baik, tinggal kita tunggu dua atau tiga hari kedepan untuk deklarasinya,” ucapnya di kantor Korwil Partai NasDem, di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan, Senin (19/9).

Meski deadline pendaftaran sudah dekat, politis PDI Perjuangan ini masih merahasiakan balon wakil gubernur yang akan mendampinginya di pilkada 2017 besok. Kendati demikian, dia mengaku sudah melakukan penjajakan dengan beberapa tokoh publik Banten. “Bisa birokrasi, bisa politisi, bisa juga tokoh masyarakat, sekarang masih dalam penjajakan semuanya. Kita tunggu dua atau tiga hari kedepan pada saat deklarasi nanti,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, untuk menentukan wakilnya, akan melibatkan seluruh parpol koalisi. Karena, PDI Perjuangan pada Pilgub Banten ini tidak bisa berdiri sendiri. “Jadi untuk menentukan wakil pun saya akan rangkul teman-teman partai koalisi. Karena kita semua ini satu visi untuk membangun Banten lebih baik lagi kedepannya,” tandas Rano.

Pada Senin (19/9), DPP Partai NasDem Provinsi Banten, resmi mengusung Rano maju kembali menjadi calon gubernur Banten melalui SK dengan nomor 371-SI/DPP NasDem/IX/2016 itu.
Menandakan Partai NasDem dengan jumlah 5 kursi resmi berkoalisi dengan PDI Perjuangan 15, dan tiga partai lagi yang disebut kuat berkoalisi bersama PDI Perjuangan yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 18 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 7 kursi, dan Partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi. (Raja Tama)