2 Pilihan Wilayah Termahal Rumah Dijual di Bogor

48
Rumah di Bogor
Ilustrasi Rancamaya Golf Estate

Bagi beberapa orang yang beraktivitas di Jakarta, mereka akan berpikir bahwa memiliki hunian di sana menjadi hampir tidak mungkin dikarenakan harganya yang sudah tidak masuk akal. Kemudian mereka akan melipir untuk mencari hunian yang setidaknya lebih murah, seperti di daerah penyangga, salah satunya adalah Bogor.

Anda mungkin berpikir bahwa harga rumah dijual di Bogor akan lebih murah dibandingkan di Jakarta. Padahal, harga rumah di Kota Hujan ini sudah bisa dibilang memiliki banderolan yang sangat tinggi.

Walau harganya menggila, masih banyak orang yang memburu rumah dijual di Bogor. Beberapa faktor menjadi jawaban tentang itu. Pertama karena dekat dengan pegunungan, menjadikan hawanya sejuk, faktor lainnya adalah karena terus berkembangnya infrastruktur dan ekonomi.

Untuk Anda yang merasa sudah merasa cukup secara finansial dan benar-benar berminat membeli properti dengan harga yang fantastis di Bogor, 2 wilayah ini mungkin bisa jadi pertimbangan.

Rancamaya

Merupakan salah satu kelurahan yang berlokasi di Bogor Selatan. Area yang berjarak sekitar 16km dari Kota Bogor ini memiliki sektor ekonomi, sosial dan lingkungan yang baik. Dengan terlihatnya kenaikan dari sektor tersebut, banyak beberapa pengembang yang mulai membangun properti di sana.

Salah satu pengembang terkenal di Indonesia, PT Suryamas Dutamakmur, Tbk membangun sebuah premium real estate dengan atmosfer pegunungan hijau yang dinamakan Rancamaya Golf Estate.

Perumahan ini hanya berjarak 45 menit dari Jakarta. Menyuguhkan pemandangan Gunung Salak, Pangrango, Gede, Pancar yang dramatis. Sesuai namanya yang mengangkat kata ‘golf’ kawasan ini memiliki lapangan golf berstandar internasional dengan ukuran 6.445 yard. Juga, perumahan ini menyediakan wedding, birthday dan meeting venue.

Konsep perumahan di kawasan ini adalah kluster dengan ukuran 45-90. Masalah harga, karena kedekatannya dengan Ibukota, pusat kota, serta fasilitas-fasilitas yang super premium, banderolan harganya cukup fantastis karena harga paling murah dibanderol dengan harga Rp 700 juta hingga Rp 7 miliar.

Cimahpar

Area ini berlokasi di bagian Utara Bogor, memiliki luas sekitar 443 km2 dengan jumlah penduduk 12.780 jiwa. Daerah ini sudah mulai diisi dengan hunian yang dibangun oleh pengembang.

Salah satu pengembang yang melakukan investasi properti di sana adalah Bogor Raya Residence, proyek ini dikembangan oleh PT Bogor Raya Development. Lokasi perumahan ini sangat strategis.

Selain memiliki udara yang sejuk karena dimanjakan dengan pemandangan Gunung Salak, perumahan ini hanya berjarak 5km dari Kota Bogor dan Tol BORR. Untuk pengguna KRL, Stasiun Bogor dan Cilebut hanya berjarak 9km. Kabarnya, dalam waktu dekat daerah ini juga akan dibangun Trem.

Untuk hunian, Bogor Raya Residence adalah salah satu pelopor real estate di Bogor, perumahannya pun berkonsep kluster premium dengan harga yang melangit.

Menurut Lamudi.co.id harga paling murah adalah Rp 1 miliar hingga Rp 22 miliar. Banyak fasos fasum, harga berbicara.