2017, Bank Banten Pindah ke Serang

221
sindonews.com

JAKARTA-PT Bank Pembangunan Daerah Banten (BEKS) Tbk berkonsentrasi memindahkan kantor pusatnya yang berada di Jalan Fatmawati, Jakarta ke Serang Banten. Rencana pemindahan ini dilaksanakan tahun depan. Bahkan kantor pusat ini, nantinya akan menempati gedung yang dimiliki oleh Banten Global Development.

Namun sayangnya, Direktur Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, belum mau merinci lebih lanjut soal biaya perpindahan tersebut. Hal ini disebabkan karena, bank masih menghitung rancangan bisnis bank (RBB) yang ada. Saat ini Bank Banten menargetkan penambahan 38 cabang pada tahun depan di seluruh Provinsi Banten.

Lebih jauh kata Fahmi, pihaknya berencana membangun 10 kantor cabang yang ada di Banten. Sedangkan sisanya adalah dari peningkatan status cabang dari kantor cabang pembantu. “Untuk tahun ini kami usahakan hadir di setiap kota kabupaten di Banten,” ujarnya kemarin.

Fahmi mengatakan, saat ini bank lebih banyak memiliki cabang di luar Banten. Tercatat jumlah cabang di luar Banten ini saat ini sebanyak 133 buah yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia. Ke depannya, bank akan mengurangi jumlah cabang di luar Banten dan menambah cabang di Provinsi Banten.

Dari 38 kantor baru tahun depan, ditargetkan sebanyak 17 di antaranya adalah payment point. Fahmi mengatakan, payment poin ini berfungsi untuk menerima pembayaran beberapa pajak dan samsat pemerintah provinsi dan pemda di Banten.

Selain penambahan cabang, tahun depan Bank Banten akan menambah 40 ATM baru dari posisi saat ini sebanyak 12 ATM. Tahun depan dipastikan dalam setiap cabang akan ada ATM.

Diharapkan dengan penambahan cabang di ini bank akan menjadi penguasa pasar di provinsi Banten. Selain itu, bank akan lebih menjangkau daerah selatan yang selama ini belum terjangkau akses bank seperti di daerah Bayah, Malingping dan Sawarna. ***