3 Pusat KSN Dikembangkan Dukung Pariwisata di Perbatasan NTT

Thursday 20 Jun 2019, 2 : 29 am
by

KUPANG-Tiga Pusat Kawasan Strategis Nasional (PKSN) disiapkan untuk mendukung pengembangan pariwisata di wilayah perbatasan di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ketiga PKSN tersebut meliputi Kefamenanu di Kabupaten Tengah Utara, Atambua di Kabupaten Belu, dan Kalabahi di Kabupaten Alor yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata bahari.

NTT memiliki 443 daerah tujuan wisata (DTW) diantaranya Labuan Bajo yang merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas nasional.

“Selain itu, ada Resort Nihiwatu yang terpilih sebagai resort terbaik dunia, Pulau Sumba yang merupakan pulau terbaik dunia, dan Taman Nasional Matalawa yang menjadi taman burung spesies langka, dan Alor-Rote yang lokasinya berada di jalur cruise dan yacht,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur Benediktus Wahon seperti dikutip dari situs Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Sementara itu Kasubbid Strategi dan Prototipe Destinasi Kemenpar Mulyanto menjelaskan, dukungan pengembangan kawasan perbatasan difokuskan pada kawasan perbatasan dengan 10 negara tetangga sebagaimana ditetapkan pada RPJMN 2015-2019 (187 lokasi prioritas, termasuk di dalamnya 92 pulau terluar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menteri Basuki Bawa Obor Asian Games

SOLO-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi

Serahkan BPUM Rp 1,2 Juta per Orang, Presiden Dorong Pelaku Usaha Mikro Tidak Putus Asa

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM)