37 Industri Keuangan Syariah Ikut Syariah Fair Tangerang

Monday 1 Aug 2016, 12 : 16 am
by
photo dok onenews.id

TANGERANG-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri keuangan syariah menggelar berbagai program-program sosialisasi dan komunikasi keuangan syariah yang akan dilaksanakan selama 2016. Program tersebut merupakan rangkaian dari kampanye Aku Cinta Keuangan Syariah yang sebelumnya telah dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia.

Di Tengerang, sebanyak 37 industri keuangan berbasis syariah, turut meramaikan Keuangan Syariah Fair Tangerang, yang akan diselenggarakan OJK pada 4-7  Agustus 2016 mendatang, di Sumarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten.

Direktur Pengembangan, Penelitian, Pengaturan dan Perizinan Perbankan Syariah, Deden Firman Hendrasyah berharap agar penyelenggaraan Fair Keuangan syariah tersebut dapat memacu masyarakat di wilayah Tangerang Raya sehingga bisa lebih dalam mengetahui dan memahami produk-produk keuangan syariah. “Sebetulnya wilayah seperti Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor yang merupakan kota penyangga Jakarta sangat potensial untuk perkembangan industri keuangan syariah di dalamnya,” ujarnya di Taman Perdamaian, BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (30/7).

Diharapkan dengan ajang fair keuangan berbasis syariah itu, masyarakat Tangerang lebih banyak lagi yang menggunakan produk-produk keuangan syariah dalam kesehariannya. “Sebenarnya produk-produk yang ada di keuangan syariah itu lebih unik dan menarik dibanding di konvensional, maka Kami rasa perlu terus dan terus mensosialisasikan ini,” tambah Direktur IKNB Moch. Muchlasin.

Dalam fair keuangan syariah Tangerang, itu nantinya akan ada beragam perlombaan yang ditujukan bagi anak-anak, komunitas dan seluruh masyarakat di Tangerang Raya. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tiongkok dan Singapura Borong Rumput Laut Rp 850,19 Miliar

MAKASAR-Republik Rakyat Tiongkok dan Singapura memborong rumput laut Indonesia dengan

Dinsos DKI Jakarta dan Bank DKI Mulai Salurkan Bantuan Sosial Tunai

JAKARTA-Sebagai upaya meringankan dampak pandemi Covid-19 bagi masyarakat, Dinas Sosial