500 Orang Aktifis Perempuan Dukung Ahok

78

JAKARTA-Sebanyak 500 orang aktifis perempuan yang tergabung dalam Perempuan Perduli Kota Jakarta mendatangi ‘Rumah Lembang’ memberikan  dukungan bagi pasangan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Cawagub, Djarot Syaiful Hidayat di Pilgub DKI Jakarta 2017 nanti.

Dukungan dari aktifis yang terdiri dari berbagai latar belakangan ini diberikan karena program Ahok-Djarot sangat jelas berpihak pada perempuan atau peka gender.

Adapun tokoh perempuan itu antara lain, Saparinah Sadli, Rita S. Kolibonso, Lia Sciortino Sumaryono, Henny Supolo, Debra Yatim, Sulistyowati Irianto.

Saparinah menjelaskan, dukungan terhadap Ahok diberikan berdasarkan sejumlah pertimbangan dan masukan dari sejumlah aktifis perempuan. Dukungan tersebut tertuang dalam sebuah surat pernyataan. “Pada Senin malam (12/12), kita edarkan surat pernyataan dan dalam tempo 24 jam atau tepatnya Selasa malam (13/12), sudah masuk 436 surat pernyataan dukungan. Dari 436 surat itu, masih belum bisa masuk sekitar 70-90 surat pernyataan dukungan. Jadi pak Ahok, ada sekitar 500 orang aktifis perempuan mendukung anda karena program anda,” terangnya di Rumah Lembang, Jakarta, Kamis (15/12).

Saparinah menjelaskan, mendukung program Basuki-Djarot yang  telah memungkinkan perempuan berfungsi sebagai bagian penting perkembangan kota dengan memberikan pelayanan peka gender. “Kami memandang  pasangan Basuki-Djarot sebagai  contoh  konkret kebhinekaan yang merupakan kekayaan bangsa,” tegasnya.

Karena itu, aktifis perempuan siap membantu pasangan Basuki-Djarot untuk memperkuat dan menyebarluaskan informasi program sehingga terpilih kembali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. “Kami siap mendukung anda,” pungkasnya.

Sementara itu, Basuki sendiri menyampaikan apresiasi atas dungan aktifis perempuan ini.

Calon nomor Urut 2 ini memastikan, program Ahok-Djarot sagat jelas mendukung perempuan. “Karena perempuan adalah tulang punggung keluarga,” pungkasnya.