752 Jamaah Calhaj Asal Tangsel Diberangkatkan 10 Agustus 2016

752 Jamaah Calhaj Asal Tangsel Diberangkatkan 10 Agustus 2016

0
BERBAGI

TANGERANG-Sebanyak 752 Jamaah calon haji (calhaj) asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel), siap diberangkatkan pada musim haji 2016 atau 1437 Hijriah  “Tahun ini, ada 752 calon jamaah haji asal Tangsel yang akan berangkat,”  ujar Kepala Seksi Penyelenggaran Ibadah Haji dan Umroh Kemenag Tangsel, Ade Sihabudin di Tangsel, Selasa (12/7).

Dari 752 jamaah calhaj asal Kota Tangsel yang berasal dari 7 Kecamatan tersebut jelas Ade akan dibagi dalam dua kloter penerbangan. “Nantinya akan didampingi oleh dua Kepala kloter dan dua pembimbing haji dari Kantor Kemenag Tangsel. Selain itu Kita siapkan juga 4 orang tim medis,” terangnya.

Untuk pemberangkatan pada kloter pertama, akan dilangsungkan pada 10 Agustus 2016 mendatang. Namun sebelum keberangkatan itu, akan dilakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan calon haji oleh dinas Kesehatan Kota Tangsel. “Rangkaian itu dimulai sejak tanggal 18 sampai 21 Juli, yang penyelenggaraanya di lakukan di Rumah sakit Medika BSD, dan Hermina Serpong,” bebernya.

Sementara, untuk teknik pemberangkatan calon haji, kata dia, masih mengikuti cara yang digunakan tahun lalu dan dianggap cukup baik.

Pemberangkatan akan dibagi dua gelombang. Gelombang pertama dari Indonesia langsung ke Medinah. Sehingga, jemaah yang akan menunaikan Shalat Arbain di Masjid Nabawi tidak ada yang mendarat di Jeddah.

Dia pun menghimbau kepada seluruh jamaah agar tidak membawa barang terlalu banyak dan hanya tergolong penting saja. Sebab nantinya akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas saat di asrama. “Kami harapkan agar jamaah seluruhnya dapat menjaga barang bawaan dan kesehatan sebab cuaca disana sangat panas,” tandasnya. (Raja Tama)