Adies Kadir Berharap Uji Kelayakan Tito Karnavian Lancar

Adies Kadir Berharap Uji Kelayakan Tito Karnavian Lancar

40
0
BERBAGI
jitunews.com

JAKARTA-Anggota Komisi III DPR Adies Kadir berharap agar proses fit and proper test calon kapolri bisa berjalan lancar. Sehingga kapolri baru segera dapat bekerja serta dapat diterima oleh masyarakat juga oleh institusi polri sendiri. “Saya rasa penunjukan Tito Karnavian sebagai Kapolri oleh Presiden sudah tepat, selain beliau sudah menunjukkan prestasi dari kerja proffesionalnya, mulai beliau jadi Kapolda Papua, Asrena, Kapolda Metro Jaya, beliau sudah menunjukkan kerja yang handal dan cekatan dalam menghadapi berbagai persoalan di institusi yang dipimpin nya. Oleh karena itu saya menilai sudah tepat Tito ini diusulkan menjadi Kapolri menggantikan pak Badrodin Haiti,”.

“Tinggal nanti kami di Komisi III DPR ingin mendengar lebih jauh bagaimana tanggapan masyarakat terhadap beliau, bagaimana visi dan misi nya untuk Polri ke depan, serta bagaimana kehidupan keluarga pribadi beliau,” katanya

Hal ini di lakukan sebagai syarat UU dalam rangkaian pemilihan kapolri yang di lakukan oleh DPR.
“Saya berharap semua bisa berjalan lancar, dan kapolri baru segera dapat bekerja serta dapat diterima oleh masyarakat juga oleh institusi polri sendiri,”.

Oleh karena Adies berharap agar Tito bisa
meningkatkan kinerja Polri terutama untuk penanganan kasus-kasus kejahatan khusus seperti Narkoba, Korupsi dan Terorisme.

Disisi lain, kata Adies, perlu penataan organisasi polri ke dalam yang lebih baik dan proffesional, baik segi kepangkatan maupun penempatan pejabat-pejabat polri di daerah.
“Membangun Koordinasi yg baik antar lembaga penegak hukum dalam penanganan perkara,” imbuhnya. ***