Adies Kadir Pimpin Mahkamah Partai Golkar

Wednesday 4 Apr 2018, 2 : 54 pm

JAKARTA-DPP Partai Golkar mengambil sumpah tujuh kadernya untuk mengisi jabatan Mahkamah Partai Golkar. Adapun 7 hakim itu antara lain, Edison Betaubun, John Kenedy Aziz, Dewi Asmara, Petrus Yacobus Bapa dan Christina. Sementara Ketua Mahkamah Partai Golkar dipercayakan kepada Adies Kadir.

Pengambilan sumpah tujuh kader itu dipimpinan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Pelaksanaan sumpah tersebut dilakukan setelah sebelumnya DPP Partai Golkar menggelar rapat konsolidasi nasional Bidang Hukum dan HAM (Bakumham) dalam rangka menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berpesan agar para hakim Mahkamah Partai Golkar bekerja secara sungguh-sungguh dan menjunjung tinggi independensi dalam menjalankan tugas pokok dan kewajibannya. “Hakim Mahkamah Partai Golkar harus berintegritas dan professional dalam memeriksa, mengadili serta memutus perkara-perkara sengketa internal partai, apalagi dalam menghadapi pilkada dan pileg/pilpres serentak ini, pasti banyak persengketaan internal yang timbul,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Sementara itu, Adies Kadir yang dipercaya menakhodai Mahkamah Partai Golkar mengatakan, sebagai kader partai saat diberikan amanah oleh partai harus siap setiap saat ditempatkan dimanapun dan sebagai apapun. “Kita (Anggota dan Pimpinan Hakim Mahkamah Partai Golkar) harus siap bekerja sungguh-sungguh dan profesional dalam memutus suatu sengketa-sengketa internal Partai Golkar nantinya,” ujar Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR usai acara pelantikan di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut juga Adies mengaku berterima kasih kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto serta DPP Partai Golkar yang memberikan kepercayaan kepadanya.

Selain acara pengambilan sumpah hakim Mahkamah Partai Golkar, Bakumham DPP Partai Golkar juga dalam waktu bersamaan melakukan pelantikan Badan Advokasi Hukum dan Ham Partai Golkar.

Disela acara tersebut, Ketum Golkar Airlangga Hartarto berkesempatan melakukan penandatanganan MoU tentang kerjasama terkait Penyelenggaraan Penyuluhan Hukum Anti Narkoba dengan Kepala BNN RI Heru Winarko.

Untuk diketahui, pengambilan sumpah jabatan hakim Mahkamah Partai Golkar serta penandatanganan MoU dengan kepala BNN berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (03/04/2018) malam. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kedaulatan Pangan Indonesia Terancam Demi Lolos Dari Retaliasi AS

JAKARTA-Indonesia for Global Justice (IGJ) menilai strategi yang diambil oleh

Kemenperin Fasilitasi 411 IKM Bikin Desain Kemasan dan Merek yang Apik

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pelaku industri kecil dan menengah