AHM Gelar Mudik Bareng Honda

45
viva.co.id

JAKARTA-PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar acara Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) dengan menyediakan sarana mudik yang aman dan nyaman menuju kampung halaman maupun saat kembali ke Jakarta.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati menyatakan kegiatan MBBH ini salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan untuk menjalankan himbauan pemerintah guna mengurangi jumlah pemudik dengan menggunakan sepeda motor.

Menurut Istiyani, AHM telah memelopori pengangkutan sepeda motor pemudik sejak 2010, menggunakan truk dan mengantarkan para pemudik tersebut dengan bus ke kampung halamannya. “Kami melihat ini konsep ini sangat positif karena mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen setia Honda yang ingin berlibur lebaran namun tetap dapat menggunakan sepeda motornya di kampung halaman,” tambahnya

Kegiatan Mudik Bareng Honda dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor pemudik dan pada tanggal 4 Agustus untuk pemberangkatan pemudik. Sementara itu, untuk arus balik yang diakomodir melalui kegiatan Balik Bareng Honda dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor dan pemudik dan diharapkan pada tanggal 14 Agustus sudah tiba kembali di Jakarta.

 Calon peserta MBBH ini cukup menyiapkan uang pendaftaran Rp100.000 yang nanti mereka akan mendapatkan 2 tempat duduk pada Bus ber-AC, paket makan sahur dan buka puasa, serta kurang lebih 1 liter bensin yang akan diisikan pada motor yang sudah tiba di kota tujuan. Para pemudik Honda ini juga mendapatkan asuransi kecelakaan oleh Asuransi Astra Buana.

 Kegiatan MBBH ini diharapkan dapat memberangkatkan 2.400 orang yang akan diantarkan dengan menggunakan 58 bus eksekutif serta mengirimkan 1.200 sepeda motor Honda yang akan diangkut oleh 24 truk khusus pengangkut sepeda motor.

 Bale Santai Honda

Selain menfasilitasi pemudik untuk pulang kampung melalui MMBH, AHM bersama jaringan main dealernya juga menemani para pemudik melalui cara lain yaitu menggelar Bale Santai Honda (BSH).

Sebagai upaya memberikan layanan terbaik untuk pemudik sepeda motor, Bale Sante Honda (BSH)  didirikan di Lampung hingga Bali di 25 lokasi, yang terdiri dari 17 Posko 24 jam nonstop yang berada di Natar Lampung, Serang, Balaraja, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Mendoyo, Tasikmalaya, Cianjur, Nagrek, Banyumas, Kemranjen, Malang, dan Pasuruan.

Sedangkan 8 AHASS Siaga 16 jam dengan waktu operasi setiap hari mulai 07.00-23.00 dapat dikunjungi di Tulang Bawang dan Kalianda (Lampung), Karawang dan Indramayu (Jawa Barat), Batang (Jawa Tengah), Magelang, Tuban dan Banyuwangi (Jawa Timur). “Beragam layanan untuk pemudik ini kami berikan untuk memberikan layanan terbaik serta menemani masyarakat Indonesia menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan sebelum mereka bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman,” pungkasnya. **can