Ahok Ajak Investor Asing Bangun LRT

29
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengajak para investor asing untuk berivestasi dalam pembangunan Light Rail Transit (LRT).

Ahok demikian putra kelahiran Belitung itu disapa akan mengambil kesempatan saat CIMB Sekuritas melakukan konferensi di Bali. Salah satu investor terpercaya di kawasan Asia Tenggara yang menjadi peserta sudah menyatakan ingin berkunjung ke Jakarta. “Mereka ada acara konferensi di Bali terus ke Jakarta, dia minta waktu sama kami. Tugas kami meyakinkan mereka bahwa Jakarta ini tempat investasi yang baik,” kata Basuki di Balai Kota DKI seperti dikutip dari www.beritajakarta.com di Jakarta, Senin (8/8).

Ahok mengatakan ingin mengajak mereka untuk berinvestasi di Jakarta, khususnya dalam pembangunan LRT. Nantinya, dalam pertemuan Basuki akan mengajak BUMD DKI agar bisa berdiskusi business to business. “Saya harapkan mereka mau investasi LRT. Kalau dia investasi, tugas kami kan PSO saja,” ujarnya.

Ahok mengaku menjelaskan berbagai kemudahan berinvestasi di Jakarta. Seperti dalam hal perizinan, karena telah dibentuk Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). “Minimal dia tahu pemerintah kita seperti apa. Saya mesti jelasin lah, kami semua transparan, izin juga PTSP sudah ada, saya suruh mereka business to business,” pungkasnya.