Ahok Diberi ‘Mahkota Raja’

62
Basuki Tjahaja Purnama Diberi ‘Mahkota Raja’oleh Masyarakat Nias

JAKARTA-Komunitas Masyarakat Kepulauan Nias yang berdomisili di DKI Jakarta menyatakan ikrar mendukung pasangan calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Cawagub, Djarot Syaiful Hidayat. Simbolisasi dukungan masyarakat Nias ini dalam bentuk pemberian Baju Adat Masyarakat Kepulauan Nias dan Laeru (Mahkota Raja) kepada Basuki. “Mahkota Raja ini menegaskan kepada publik bahwa, Basuki-Djarot itu saudara kami. Karena itu kami dari 4 Kabupaten dan 1 Kota dari Kepulauan Nias mengikrarkan diri, Basuki-Djarot pilihan kami” ujar Sekretaris Masyarakat Kepulauan Nias di Jakarta, Bruno Adolf Richard Telaumbanua saat membacakan ikrar dukungan kepada Basuki-Djarot di Rumah Lembang, Selasa (29/11).

Menurut Bruno, keputusan masyarakat Nias mendukung Basuki-Djarot berdasarkan pertimbangan yang matang. Selama memimpin DKI Jakarta, banyak sekali perubahan yang terjadi di Jakarta.

Perubahan paling drastis terjadi di birokrasi pemerintahan, dimana pengurusan apapun berlangsung cepat tanpa ada pungutan liar (pungli). “Kami masyarakat luar Jakarta yang mencari nafkah di ibukota, merasakan betul besarnya perubahan yang terjadi,” imbuhnya.

Selain itu, perubahan nyata lainnya selama kepempimpinan Basuki-Djarot terkait penanganan banjir dan kemacetan. “Inilah yang kami rindukan agar pembenahan Jakarta dilakukan secara simultan dan terus menerus,” ujar Adolf.

Adolf menambahkan, Basuki-Djarot juga sangat peduli dengan masa depan generasi muda bangsa. Ini dibuktikan dengan komitmen memerangi peredaran narkoba di Jakarta. “Beberapa tempat hiburan malam yang menjadi tempat peredaran narkoba sudah ditutup. Jadi bagi kami, duet Basuki-Djarot yang terbaik memimpin Jakarta,” tegasnya.

Karena itu, terang Adolf, masyarakat Nias yang memiliki KTP DKI Jakarta menyatakan sikap mendukung pasangan Basuki-Djarot. “Basuki seorang pekerja keras. Korupsi diberantasnya tanpa pandang bulu,” tuturnya.

Senada dengan Adolf, Ketua Masyarakat Kepulauan Nias di Jakarta, Benni Advis Daeli menegaskan ikrar pilih Basuki-Djarot tidak hanya sampai disini saja.  Tetapi, ikrar ini sebagai langkah awal mendukung kesuksesan pasangan nomor urut 2 ini. “Kami ikut mensosialisasikan visi misi pasangan Basuki-Djarot kepada masyarakat Nias dan warga Jakarta serta siap membantu tim pemenangan Basuki-Djarot,” terangnya.

Benni menegaskan, dukungan kepada pasangan nomor urut 2 ini diberikan dengan iklas tanpa mengharapkan imbalan apapun. Dukungan ini sebagai apreasi warga Nias di Jakarta yang sudah merasakan hasil nyata kerja Ahok-Djarot. “Kami mendukung kembali, Basuki-Djarot memimpin Jakarta. Jakarta butuh orang yang tegas dan tidak bisa lembut. Semua itu ada pada sosok  Basuki,” pungkasnya.

Selain Komunitas Nias, dukungan terhadap Basuki-Djarot juga datang dari Komunitas Masyarakat Maluku dan Komunitas Masyarakat NTT.

Kedua komunitas ini siap bekerja memenangkan pasangan nomor urut 2 ini.