Ahok Resmikan Jakarta Creative Hub

Tuesday 28 Feb 2017, 8 : 32 pm
by
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Jakarta Creative Hub

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan Co Working Space Jakarta Creative Hub, sebuah fasilitas dan prasarana kreatif yang dirancang dan dibangun untuk mendukung anak muda dalam menjalankan bisnisnya di area Jakarta dan sekitarnya. “Kami ingin mendukung anak muda kreatif yang ingin menjadi start up bisnis kreatif dengan memberikan infrastruktur yang memadai untuk memastikan kreativitas mereka tersalurkan di Jakarta Creative Hub,” jelas Basuki, di Jakarta Selasa (28/2).

Pemprov, tambah Basuki, juga menyediakan program dan pelatihan entrepreneurship dan craftsmanship dengan pakar-pakar industri kreatif sebagai pengajar, pendamping dan kuratornya. Jakarta Creative Hub berada di area strategis di antara Bundaran HI dan pusat perdagangan Tanah Abang serta Thamrin City,  seluas 1.500m2 dan dilengkapi dengan wifi, fasilitas kantor virtual dan prasarana kreatif lainnya.

Basuki menegaskan bahwa Jakarta sebagai kota jasa akan terus memposisikan sebagai Smart City terlengkap untuk memenuhi kebutuhan warganya, sehingga kedepan Jakarta akan unggul berkat kontribusi perekonomian kreatifnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda DKI Jakarta sekaligus penggagas ide Jakarta Creative Hub Veronica Tan, menambahkan, “Selain untuk mendukung program Pemerintah Provinsi, kami juga bercita-cita supaya anak-anak muda bisa lebih percaya diri dalam menciptakan karya-karya kreatifnya karena dibimbing dan diinkubasi dalam wadah yang professional.”

Dia menambahkan anak-anak muda kreatif yang tidak memiliki komputer serta kesulitan mendapatkan akses internet gratis dapat memanfaatkan kantor bersama (co working space) tersebut. Bahkan, desainer yang tidak memiliki bahan untuk merancang baju akan disponsori oleh subsidi pemerintah provinsi.

Nantinya warga pemegang KTP DKI Jakarta  bisa menggunakan seluruh fasilitas yang ada di Jakarta Creative Hub secara gratis dengan syarat dan prosedur yang sudah ditentukan. Tentunya dengan cara yang

Senada dengan Veronica Tan, Leonard Theosabrata, salah satu pendiri Indoestri, menyatakan bahwa Indonesia memiliki kekuatan dan kekayaan dalam industri kreatif. Namun perlu dukungan yang kuat dari Pemerintah untuk menyediakan ekosistem. “Oleh karena itu, kita perlu apresiasi adanya Jakarta Creative Hub inisiatif Pemprov DKI Jakarta dan Dekranasda dalam menyediakan ruang berkarya bagi anak muda seperti Jakarta Creative Hub,” tutup Leo.

Jakarta Creative Hub terletak di lantai 1 Gedung Graha Niaga Thamrin, Jl. KH. Mas Mansyur Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

FORMADA Desak Presiden Copot Pangdam Diponegoro

JAKARTA- Forum Pemuda NTT Penggerak Keadilan dan Perdamaian (FORMADA NTT)

Korupsi Sudah Seperti Candu di Indonesia

JAKARTA-Praktik korupsi di Indonesia sudah seperti candu. Hal itu bisa