AirAsia Gandeng Bank Permata Bayar Tiket Nasabah

57

JAKARTA-Bank Permata dan PT AirAsia Indonesia menjalin kerjasama dengan menghadirkan alternatif pembayaran tiket penerbangan AirAsia guna mempermudah transaksi pembayaran tiket pesawat bagi para nasabah. Kerja sama ini memungkinkan pembayaran tiket melalui seluruh ATM yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, Prima dan Alto. “Ini merupakan komitmen kami memperluas basis layanan kepada seluruh nasabah masyarakat. Dengan AisAsia ini baru kerja sama, kita harap bisa tambah 30.000 per bulan. Kita kan baru mulai,”  ujar Direktur Ritel Banking PermataBank Lauren Sulistiawati di Jakarta, Kamis (4/7).

Menurut dia,  kehadiran layanan ini sekaligus melengkapi layanan pembelian tiket melalui electronic channels sebelumnya telah diluncurkan bank Permata. “Kami akan terus kembangkan keleluasaan nasabah dalam melakukan transaksi rutin,” ucap Lauren.

Terkait keamanan transaksi, Lauren memastikan bahwa bank Permata telah berupaya menjamin hal tersebut dengan memperkuat sistem keamanan dan pencegahan guna menghindari adanya kejahatan dalam layanan ini. “Faktor keamanan dalam bertransaksi ini masih menjadi fokus perhatian kami. Untuk itu dengan platform teknologi yang kami miliki, kami berharap nasabah bisa dengan mudah dan nyaman dalam bertransaksi,” terang Lauren.

Dia mengatakan, transaksi nasabah untuk memenuhi kebutuhan perjalanan masih sangat tinggi. Untuk travel saja kata dia, rata-rata transaksi nasabahnya sekitar 70.000 per bulan.

Dia menjelaskan, transaksi kartu kredit yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan perjalanan pesawat sangat besar. Bank Permata mencatat pembayaran untuk tiket maskapai penerbangan adalah 10 persen dari total transaksi kartu kredit perseroan atau sekitar 600 miliar rupiah per bulan.  “Ini volume sangat besar sekali dan merupakan market yang sangat potensial. Apalagi, AirAsia menjangkau seluruh kota di Indonesia. Sebelumnya, kita sudah menjalin kerjasama dengan Citilink. Kami harapkan, semakin banyak orang yang mengenal layanan ini sehingga bisa menjadi nasabah Bank Permata,” kata dia.

Melalui kerja sama pembayaran dengan AirAsia, yang berfokus pada pangsa pasar penerbangan murah atau low cost carrier, Lauren mematok pertumbuhan transaksi nasabah yang digunakan untuk perjalanan secara total akan bertambah.