Arief Rayu Investor Masuk ke Kota Tangerang

Tuesday 25 Mar 2014, 8 : 47 pm

JAKARTA-Peluang menjadi pengusaha di Kota Tangerang masih terbuka luas. Apalagi fasilitas sudah makin lengkap. ”Dengan kemajuan dunia teknologi informasi khususnya internet, kesempatan untuk menjadi entrepreneur terbuka lebar,” kata Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah saat menjadi pembicara dalam Seminar Prospek Bisnis di Universitas Esa Unggul, Jakarta, Selasa (25/03).

Dijelaskannya, menjadi seorang pengusaha harus mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun, yakni dengan terus mengikuti perkembangan pasar.
”Hal yang paling penting dalam satu usaha adalah membangun value atau nilai lebih dari produk yang kita jual,” paparnya.

Walikota yang berkecimpung di dunia usaha sejak duduk dibangku sekolah ini, juga menjelaskan tantangan untuk membangun sebuah usaha, adalah keberanian untuk mengejar sesuatu ang tak pasti.

Menurut Walikota, Keberhasilan itu merupakan proses, proses dari seorang pengusaha yang mampu melalui tahap demi tahap perjalanan usahanya.

Terkait dengan peluang bisnis di Kota Tangerang, Arief menjelaskan Kota Tangerang merupakan kota yang terus berkembang. Letaknya sangat strategis, berdekatan dengan Ibu Kota Jakarta, dan keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta menjadikan Kota Tangerang sebagai magnet investasi di Indonesia.

Menurut Arief, laju pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang yang mencapai 7,32 % atau diatas rata-rata nasional yang hanya 6,55 %. “Kami membuka peluang bagi para pengusaha untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang,”paparnya.

Hadir pula dalam seminar itu, Dekan Fakultas Ekonomi MF Arrozi yang mengatakan peserta seminar ini terdiri dari 360 mahasiswa semester I s/d VI Fakultas Ekonomi Universitas Esa Unggul.

Menurutnya, Seminar ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan serta kiat-kiat dalam membuka peluang usaha. Sehingga setelah lulus nanti para mahasiswa juga dapat menjadi pengusaha-pengusaha yang dapat menunjang perekonomian bangsa. (**)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Maret, ICP Naik Jadi US$34,19 per barel

JAKARTA-Formula Indonesia Crude Price (ICP) atau harga rata-rata minyak mentah

Uang Beredar Maret 2020 Tercatat Rp6.440,5 Triliun

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam