Arus Balik Mudik H+3, Terdata 436 Penerbangan

Tuesday 19 Jun 2018, 6 : 43 pm
by
Menhub Budi Karya SUmadi saat memantau arus mudik lebaran 2018, Selasa (19/6)

TANGERANG-Aktifitas arus balik mudik lebaran pada H+3 ternyata masih normal. Dari data yang ada, tercatat hingga Selasa 19 Juni 2018 siang ini, 436 penerbangan terjadi pada H+3 Lebaran atau 19 Juni 2018.

Chief of Officer In Charge (OIC) Bandara Soekarno-Hatta Langlang Wigiharso menyebutkan, data dari pukul 14.00 wib tercatat 436 pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Bila dirincikan, pesawat berangkat masih lebih tinggi dibanding pesawat yang tiba dari seluruh terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta.

“Data ini masih akan terus bertambah, catatan dari lapangan menyebutkan pergerakan pesawat berangkat lebih banyak dari yang datang ke Bandara Soetta,” ucap Langlang, Selasa 19 Juni 2018 di posko mudik terpadu terminal 1 Bandara.

Dia menjelaskan, dari 436 pergerakan pesawat itu, 258 adalah pesawat yang berangkat dari Bandara Soetta dengan rincian 213 keberangkatan pesawat tujuan domestik dan 45 pesawat tujuan Internasional.

“Untuk pergerakan pesawat datang, tercatat ada 178 pesawat dengan rincian 152 penerbangan domestik dan 26 kedatangan penerbangan internasional,” terangnya.

Dia mengungkapkan, pertumbuhan pergerakan pesawat di tahun ini baru mencapai angka 0, 23 persen. Sementara pertumbuhan penumpangnya mencapi 6 persen.

“Kalau dilihat ini karena ada perubahan dari penggunaan pesawat kecil (narow body) ke besar (wide body),” katanya. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

MPR Berharap Sistem Ketatanegaraan Dikaji Serius

JAKARTA—Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR ) mengakui tidak mudah untuk mengkaji

Proteksi Dalam dan Luar Demi Terhindar Dari Diabetes

JAKARTA-Indonesia termasuk dalam lima besar negara dengan kasus diabetes tertinggi