ASPEMO Perjuangkan Keadilan Distribusi Iklan di Indonesia

Sunday 10 Sep 2017, 10 : 34 pm
by
Rapat Pemilik Media Online yang akhirnya berhasil membentuk Asosiasi Pemilik Media Online (ASPEMO)

JAKARTA-Ikatan Wartawan Online (IWO) sukses menyelenggarakan Musyawarah Bersama (Mubes) I yang digelar selama dua hari, 8-9 September 2017 kemarin.

Dalam Mubes IWO, juga telah terbentuk Asosiasi Pemilik Media Online (ASPEMO) yang diprakarsai oleh Iskandar Sitorus, Moh Gunawan dan Rival Achmad.

Dari hasil rapat yang digelar Sabtu (9/11), terbentuklah susunan pengurus ASPEMO yang diketuai oleh Iskandar Sitorus, Sekretaris Umum Muhammad Gunawan dan Bendahara Umum Rival Achmad serta sejumlah Koordinator Wilayah di seluruh Indonesia.

Dari sejumlah media yang hadir terkumpul 41 perusahaan media menjadi pendiri ASPEMO. Selain struktur organisasi, para koordinator wilayah (Korwil) mewakili berbagai daerah di Indonesia juga berhasil dipilih secara demokratis.

Sementara Sekjen IWO Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Samin dipercaya untuk menjadi Korwil Sumatera yang menaungi Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumsel, Sumbar, Jambi, Bangka Belitung dan Bengkulu.

Untuk Korwil Sulawesi dipercayakan kepada Jeane Rondonuwu yang meliputi Sulsel, Sulbar, Sultra, Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Sulteng.

Korwil Kalimantan dipercayakan kepada Kundori, S.sos yang meliputi Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim dan Kalimantan Utara.

Untuk wilayah timur yakni Maluku, Ternate, Bali, NTB, NTT Korwil dipercayakan oleh Putu Puspa Artayasa.

Sementara untuk wilayah Jawa yakni DKI, Jateng, Jabar, Jatim, Banten dan Jogjakarta koordinator wilayah dipercayakan kepada Muhammad Gunawan Abdillah.

Untuk kepulaan Riau dan Batam, dipercayakan kepada Azli Rais.

Korwil Papua di ketuai oleh Herbert Purba yang juga adalah pemilik kobarpapua.com meliputi Provinsi Papua dan Papua Barat.

Sekretaris Umum ASPEMO Moh Gunawan Abdillah, dalam keterangannya bersama ratusan media online dari Aceh sampai Papua mengatakan kepengurusan ASPEMO telah dibentuk.

Saat ini,  pengurus tengah menyelesaikan legalitas ASPEMO yang nantinya akan didaftarkan secara administratif negara.

“Dalam waktu dekat kita akan segera urus, amanah yang telah disampaikan kawan-kawan dari Aceh sampai Papua akan ia emban dengan sebaik-baiknya,”bebernya.

 

Dikatakan Gunawan, hadirnya ASPEMO ini, untuk mewadahi para pemilik media online yang ada diseluruh nusantara.

“Kita akan berbagai dan sharing informasi terutama dalam menjalankan bisnis media online dan tentu untuk menggaet kerjasama iklan yang ada di Jakarta lalu kita berbagi dengan teman-teman daerah. Minggu dini hari secara resmi, Aspemo yang dihadiri oleh 41 pemilik media online mendeklarasikan diri untuk membentuk ASPEMO,”tandasnya.

Antusias para pemilik media sendiri terbangun dalam semangat kesejahteraan terutama wartawan serta keryawan dari perusahaan media masing-masing.

“Bagi para pemilik media online yang belum tergabung silahkan kirim no Akta, nOmor Adminsitrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM RI, nama media dan nama pemilik serta nomor kontak yang bisa dihubungi melalui email aspemomedia@gmail.com,” pungkasnya.

 

Berikut Susunan Organisasi ASPEMO 2017-2022.

 

Ketua Umum : Iskandar Sitorus

Sekretariat Umum: Moh Gunawan Abdillah

Bendahara Umum: Rival Achmad

Koordinator:

Bali: Putu Puspa Artayasa

Sumatera: Muhamad Samin

Kepri : Azli Rais Anduspil

Kalimantan: Kundori

Jawa: Moh Gunawan Abdillah

Sulawesi: Jeane Rondonuwu

Papua : Hotbert Purba

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

120 Bank Tandatangani Bye Laws TUKAB

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) melakukan penandatanganan dengan seluruh bank umum di

Minimal Rp10.000, Ingat Mulai Hari Ini Berlaku Tarif Baru Ojek ‘Online’

JAKARTA-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengingatkan masyarakat, bahwa mulai