Aspira Premio Ramaikan Pasar Ban di Indonesia

Aspira Premio Ramaikan Pasar Ban di Indonesia

50
0
BERBAGI

JAKARTA-PT Astra Otoparts Tbk meluncurkan rangkaian jenis ban sepeda motor berkualitas premium merek Aspira Premio. Produk ban Aspira Premio diyakini memperkuat portfolio Astra Otoparts di sektor industri otomotif. Karena perusahaan tersebut menggandeng pabrikan ban Pirelli, perusahaan asal Italia.

Astra Otpatts bekerjasama dengan Pirelli mendirikan mendirikan perusahaan patungan bernama PT Evoluzione Tyres untuk memproduksi ban tersebut. “Melalui Aspira Premio, kami siap bersaing. Produk ini bisa menjadi pilihan pengendara sepeda motor. Karena memberikan pengalaman berkendara dengan performa dan kualitas kelas dunia,” kata Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian dalam siaran pers yang diterima Beritamoneter.com di Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Peluncuran produk itu untuk mengantisipasi kebutuhan pasar. Sebab, jumlah kendaraan bermotor di Indonesia terus bertambah membuat kondisi lalu lintas di jalanan menjadi semakin padat, dan menimbulkan banyak risiko dalam berkendara. “Seluruh proses produksi ban akan dikontrol secara penuh oleh Pirelli baik dari sisi teknologi, pengadaan, kualitas bahan, dan juga tenaga ahli,” ujarnya.

Berdasarkan data Astra Otoparts tahun 2015, populasi sepeda motor di Indonesia meningkat sebanyak 4.904.367 unit dari 74.879.807 unit pada 2014 terhitung sejak 13 tahun terakhir.

Ban Aspira Premio menggunakan teknologi Italia dan meliputi tiga tipe, yaitu Urbano, Sportivo, dan Sportivo RS. Urbano yang merupakan ban urban commuting untuk melakukan aktivitas sehari-hari sesuai dengan medan jalan perkotaan dengan aus yang merata, nyaman di jalan kering, dan aman di medan basah.

Ban Sportivo merupakan ban sporty touring bagi pengendara yang suka berpetualang atau melakukan perjalanan jarak jauh dengan performa manuver yang lebih baik.

Bank Sportivo RS adalah ban racing street yang memang diciptakan untuk memberikan performa berkendara maksimal selama di jalan raya maupun lintasan balap. Sportivo RS menggunakan kompon silika yang memberikan traksi maksimal di kecepatan tinggi, cengkeraman kuat pada saat manuver dan keamanan dalam pengereman dan jalan basah,” ujar R&D Evoluzione Tyres Alessandro Monzani.

Dari sisi bisnis, Astra Otoparts melihat potensi yang menjanjikan di pasaran dengan angka populasi pengguna sepeda motor yang terus meningkat, terutama di kota-kota besar di Indonesia. “Tahun ini, kami akan memproduksi ban Aspira Premio kurang lebih 1,5 juta unit. Hasil produksi ban tidak hanya diperuntukkan bagi pasar domestik, tetapi juga untuk ekspor. Dalam mendukung hal ini, kami juga tentunya telah mempersiapkan diler-diler dengan pelayanan purna jual yang maksimal,” imbuhnya. **aec