Aspira-SMK Sales Award 2018, Astra Otopart Dukung Revitalisasi Kompetensi Siswa SMK

40

JAKARTA-PT Astra Otopart menggelar kompetisi kompetensi keahlian pemasaran terbesar yang diadakan serentak di 25 kota di Indonesia. Kegiatan tersebut terkait mendukung kebijakan Presiden Jokowi dalam rangka revitalisasi kompetensi siswa siswi SMK di Indonesia. “Kompetisi ini untuk memberikan sarana praktikal langsung bagi siswa-siswi SMK Pemasaran sebagai tenaga penjual,” kata Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Dalam kegiatan ini, Astra Otopart menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Komisi Sales Indonesia (KOMISI) dan didukung pula Sales Director Indonesia (SDI).

Lebih jauh kata Yusak, kegiatan yang mengambil thema ASPIRA SMK Sales Awards 2018 ini diyakni ini dapat meningkatkan keterampilan dan kepercayaan diri siswa siswi SMK untuk masuk ke dunia kerja. “Pelaku industri juga akan memperoleh lulusan siswa siswi SMK yang sudah lebih kompeten dalam menjual dan siap bekerja,” tambahnya.

Menurut Yusak, kompetisi ini diikuti siswa kelas XII, khususnya keahlian pemasaran dalam bentuk kelompok. Setiap kelompok beranggotakan 5 orang siswa yang telah mendaftarkan kelompoknya melalui website www.sayajagosales.co.id mulai dari 18 September 2017 hingga 25 Oktober 2017.

Adapun setiap sekolah dapat mengirimkan kelompok sebanyak-banyaknya untuk mengikuti kompetisi tersebut.
Mengusung slogan ‘SAYA JAGO SALES’, ASPIRA – SMK Sales Award 2018 terbagi menjadi 3 tahap sebelum Grand Final yang akan dilakukan di Jakarta.

Melalui ASPIRA – SMK Sales Award 2018 ini, lanjut Yusak, Astra Otoparts menunjukkan perhatian dan kontribusi yang nyata bahwa para pelaku bisnis semakin peduli juga memberikan kesempatan bagi siswa SMK dengan kompetensi keahlian pemasaran untuk merasakan langsung dunia kerja.

Untuk Kompetisi Tahap Pertama, akan dimulai dari tanggal 1 November – 31 Desember 2017 dengan kriteria penilaian yang meliputi omset penjualan, presentasi produk, keaktifan dan kreatifitas pemanfaatan media sosial dan penilaian dari tim panitia selama kompetisi berlangsung.

Pada kompetisi kali ini ada 3 kategori produk unggulan ASPIRA yang akan dijual oleh peserta kompetisi, ketiga kategori tersebut diantaranya : ASPIRA Premio adalah merek ban motor yang diproduksi di Indonesia oleh joint venture company antara PT Astra Otoparts Tbk dan Pirelli. ASPIRA Premio mengusung slogan ‘Duo Massimo’ yang artinya menggunakan teknologi terdepan dimana pola tapak ban depan dan ban belakang yang berbeda untuk fungsi dan perfoma yang maksimum.

ASPIRA Battery dengan jenis aki kering (maintenance free) yang berbeda dengan aki konvensional, tidak perlu penambahan air dan pengecekan rutin ketika dipakai. Dan untuk tipe GTZ-6V merupakan aki yang sangat sesuai untuk motor berteknologi ISS (Idling Stop System) atau SSS (Stop & Start System), teknologi terkini yang diaplikasikan hampir di semua motor matic keluaran terbaru.

ASPIRA Parts dengan dua varian produk yakni kampas rem yang terdiri dari 2 jenis, yaitu kampas rem cakram (pad set) dan kampas rem tromol (brake shoe) yang memiliki jarak yang lebih pendek untuk pengereman kendaraan bermotor. Serta kaca spion (back mirror) yang memiliki keunggulan cermin cembung yang membuat jarak pandang lebih luas, tahan panas dan hujan. Tangkai spion memiliki bahan material yang kokoh dan anti karat serta lebih tahan terhadap getaran, tidak mudah memuai dan dapat disesuaikan. **