Astra Otoparts Tanam 15.000 Pohon di Bogor

Astra Otoparts Tanam 15.000 Pohon di Bogor

50
0
BERBAGI

BOGOR-PT.Astra Otoparts melakukan gerakan penanaman 15.000 pohon guna membangun kelestarian lingkungan. Aksi penanaman pohon tersebut melibatkan SD Islam Al Azhar 27 Cibinong dan Karang Taruna Kecamatan Sukaraja mengadakan gerakan menanam 15.000 pohon dengan tema Sinergi untuk Bumi Lestari, di kecamatan Sukaraja, Bogor.

Koordinator CSR Astra Otoparts Regional Bogor Hartoko Krido Handoko menyatakan keinginan Astra Otoparts untuk menjadi perusahaan dengan pengelolaan terbaik di Asia Pasifik dan menjadi perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial serta ramah lingkungan.

Kegiatan penanaman 15.000 pohon ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhendi, Muspika Kecamatan Sukaraja, dan perwakilan dari berbagai aktivis lingkungan di Kabupaten Bogor.

Sebelum kegiatan penanaman pohon dilangsungkan, para pemangku kepentingan daerah setempat dan Direksi Astra Visteon Indonesia Donny Novanda selaku perwakilan dari Astra Otoparts memberikan sambutan kepada para hadirin.

Kegiatan ini sekaligus menandai dimulainya rangkaian gerakan menanam pohon di tiga belas desa Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor yang akan dilaksanakan sepanjang bulan April 2017 dalam rangka memperingati Hari Bumi pada 22 April 2017.

Untuk itulah Astra Otoparts bersinergi dengan para pemangku kepentingan yang strategis, yaitu generasi muda melalui Karang Taruna Kecamatan Sukaraja dan dunia pendidikan melalui SD Islam Al Azhar 27 Cibinong yang juga telah memiliki predikat sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat nasional.

Kegiatan konservasi lingkungan dengan penanaman pohon telah dilaksanakan grup Astra Otoparts secara berkesinambungan sejak tahun 2007 silam  dengan semboyan “Go Green with Astra” melalui program SAKASAPO (Satu Karyawan Satu Pohon). Sedangkan untuk 2017 ini CSR Astra Otoparts Regional Bogor mencanangkan kegiatan penanaman 15.000 pohon dan konservasi penyu hijau di Pantai Pangumbahan, Sukabumi sesuai dengan semboyan yang digaungkan Astra yaitu ”Astra untuk Indonesia Hijau”.   ****