Asuransi Cakrawala Targetkan Pertumbuhan Premi Bruto Rp 700 Miliar

Tuesday 15 Mar 2016, 12 : 26 am
by

PURWOKERTO-PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACP) kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan meresmikan kantor yang ke 16 di kota Purwokerto, Jawa Tengah. Kantor baru ini memperkuat pertumbuhan perusahaan yang pada tahun 2015 lalu telah meresmikan 15 kantor baru yang tersebar di Sumatera,Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. “Setelah kurang lebih 1,5 tahun beroperasi ,serta seiring dengan pertumbuhan perusahaan maka pada tanggal 14 Maret 2016, PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACP) kembali meresmikan kantor yang ke 16 di kota Purwokerto,” ujar Vice President Director PT Asuransi Cakrawala Proteksi  Indonesia Nicolaus Prawiro dalam keterangan tertulisnya di Senin (14/3).

Menurutnya, tujuan utama dari pembukaan kantor Purwokerto ini adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada para nasabah dan mitra bisnis yang ada sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada semua nasabah dan mitra bisnis perusahaan, khususnya yang ada diwilayah Purwokerto dan sekitarnya. Kantor Purwokerto yang berlokasi di Jalan Jendral Sutoyo No.41, Sawangan Kedungwuluh, ini dipimpin oleh Bapak Arief Rachmanto .

Pada tahun 2016 ini jelasnya, selain mentargetkan minimal 5 tambahan kantor baru, PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACP) juga targetkan pertumbuhan premi bruto sebesar 100 % yaitu dari Rp 350 miliar menjadi Rp 700 miliar. “Dan bila dibandingkan dengan premi bruto 2014 yang sejumlah Rp33 miliar, maka premi tahun 2015 ini mengalami kenaikan lebih dari 1000 % ,” terangnya.

Meningkatnya jumlah premi bruto disebabkan oleh tingginya permintaan akan produk produk asuransi yang dimiliki oleh perusahaan yaitu asuransi kendaraan bermotor,asuransi kebakaran,asuransi kapal, dan asuransi lainnya. “Saat ini perusahaan telah mengantongi 28 ijin produk dari regulator/OJK,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, kedepannya ACP tetap akan mengembangkan pelayanan ke nasabah dan mitra bisnis dengan melalui pengembangan produk dan pembukaan kantor didaerah lain di Indonesia. Selain tetap melakukan perluasan jaringan kerja, ACP juga senantiasa meningkatkan sumber daya manusia yang ada dengan mengadakan training dan pelatihan secara terus menerus. “Tidak hanya itu saja, perusahaan juga selalu melakukan pengembangan teknologi IT agar selalu bisa mengikuti perkembangan pasar dan kebutuhan perusahaan,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bank DKI Tetap Catatkan Pertumbuhan Kinerja Positif di Tengah Pandemi

JAKARTA- PT Bank DKI tetap dapat mencatatkan pertumbuhan kinerja positif

Peran Swasta Dilemahkan Dalam RUU Ketenagakerjaan

JAKARTA-Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf menegaskan Revisi Undang-Undang (RUU)