Asuransi Tri Pakarta Serius di Digital Insurance

1780
JAJARAN DIREKSI TRIPA SEDANG MENGGUNAKAN MOBILE APPLICATION "SMART By TRIPA" dari kiri ke kanan Bapak Didin Wahidin (Wakil Direktur Utama), Bapak Gatot Siswoyo (Direktur Utama), Ibu Wahyuni Sri Utami (Direktur Teknik), Bapak Agung Abadi(Direktur Keuangan)

JAKARTA-PT Asuransi Tri Pakarta (Asuransi Tripa)  mencanangkan untuk masuk kedalam pasar Digital Insurance bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke 39 tepat pada (21/8) di Jakarta.

Hal ini ditandai penandatanganan MoU antara Asuransi Tripa dengan perusahaan e-logistics pertama di Indonesia, Iruna eLogistics.

Penandatangan dilakukan oleh Gatot Siswoyo selaku Direktur Utama PT Asuransi Tri Pakarta dengan Syaiful Rachman selaku Chief Sales Officer dari PT Digital Nusantara (Iruna eLogistics).

MoU ini akan segera direalisasikan dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara kedua belah pihak pada awal September 2017 yang akan datang.

PT Jasa Digital Nusantara (Iruna eLogistics) telah menunjuk Asuransi Tripa sebagai asuransi yang akan melindungi seluruh pengangkutan barang dan pengangkutan uang yang dilakukan oleh Iruna eLogistics.

Iruna eLogistics yang baru beroperasi pada Januari 2017 lalu merupakan sebuah perusahaan logistik yang memiliki kekuatan pada platform digital dengan mengedepankan solusi end-to-end kepada klien-klien nya.

Dalam menjalankan usahanya, Iruna eLogistics membutuhkan partner asuransi kerugian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penggunanya. Asuransi Tripa mengambil peranan untuk menutup seluruh risiko pengangkutan barang dan pengangkutan uang atau yang lebih dikenal dengan metode COD (Cash On Delivery) yang dilakukan oleh Iruna e-Logistics.

Direktur Utama Asuransi Tripa, Gatot Siswoyo, mengatakan kerjasama ini merupakan kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Dari sisi Asuransi Tripa, penutupan barang merupakan salah satu produk unggulan yang akan terus digenjot mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan dengan jarak yang sangat luas sehingga kebutuhan masyarakat maupun pelaku usaha terhadap perusahaan pengiriman barang sangat tinggi.

Disamping itu, platform digital juga semakin dekat dengan masyarakat. “Sebatas sentuhan jari, saat ini masyarakat dapat mengirimkan barang atau membeli barang-barang kebutuhannya. Peluang ini yang coba kami ambil tentu dengan mempertimbangkan segala kemungkinan risiko yang ada,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Asuransi Tripa juga meluncurkan Mobile Application bernama Tripa Smart yang diperuntukkan kepada para nasabah dan calon nasabah Asuransi Tripa.

Dengan aplikasi ini, para nasabah dapat melakukan perpanjangan polis, proses klaim dan tentunya mendapatkan informasi-informasi lainnya yang dibutuhkan seperti jaringan kantor dan bengkel Asuransi Tripa.

“Bagi para calon nasabah Asuransi Tripa dapat melakukan simulasi perhitungan premi dan penutupan asuransi. Aplikasi ini dapat diunduh pada platform Android melalui Play Store dan kedepannya akan dapat diunduh pada iOS melalui App Store,” terangnya.

Selain itu, Asuransi Tripa juga memberikan layanan Virtual Account kepada nasabahnya untuk mempermudah proses pembayaran premi.

Gatot menambahkan Asuransi Tripa memiliki perhatian yang cukup tinggi terhadap digitalisasi layanannya. Hal ini masih perlu terus ditingkatkan sehingga dapat memenuhi ekspektasi dari pasar.

Selain itu, peningkatan SDM juga menjadi titik berat Asuransi Tripa di tahun 2017 dan 2018 mendatang.

“Yang cukup penting juga, Tripa akan melakukan revitalisasi outlet-outlet konvensionalnya sehingga dapat menjadi ujung tombak penjualan perusahaan disamping meningkatkan peran agen dalam penjualan produk,” ujarnya.

“Harapannya, Asuransi Tripa dapat menjadi perusahaan Asuransi yang terkemuka dan terpercaya yang unggul dalam kinerja, sumber daya dan layanan dapat teralisasi pada saat ulang tahun ke 40 di 21 Agustus 2018 yang akan datang,” pungkasnya.