Babel CEO Forum 2018, Dorong Investasi di Sektor Pariwisata dan Pertambangan

Thursday 20 Dec 2018, 1 : 06 am
by

BABEL-Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas, Hiramsyah S. Thaib (tengah) memaparkan pentingnya CEO komitmen untuk membangun destinasi pariwisata dalam acara Babel CEO Forum 2018 di Hotel Novotel Bangka Belitung (Babel) 18 Desember lalu.

Forum dihadiri sekitar 100 CEO se-Kabupatan Bangka dalam rangka mendorong dukungan investasi di sektor pariwisata dan pertambangan. Babel saat ini memiliki KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Tanjung Kelayang, sedangkan KEK Tanjung Gunung dan KEK Sungailiat menyusul akan diresmikan.

KEK menjadi salah satu motor pertumbuhan investasi di Babel karena KEK memiliki insentif pajak yang dapat menarik para investor. Tanjung Kelayang adalah salah satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas, Hiramsyah S. Thaib (kanan) berbincang dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman (kedua dari kanan), General Manager PLN Babel, Abdul Mukhlis, Walikota Pangkal Pinang, Maulan Aklil serta Direktur SDM dan Umum PT Timah, Muhammad Rizki di acara “Babel CEO Forum 2018” di Hotel Novotel  Babel (18/12) lalu dihadiri sekitar 100 CEO se-Kabupaten Bangka.

Di forum tersebut Hiramsyah memaparkan pentingnya CEO komitmen dalam membangun destinasi pariwisata serta berbagai pencapaian sektor pariwisata yang terus meningkat. Indonesia ditetapkan oleh The Telegraph sebagai Top-20 Fastest Growing Travel Industry in the World. Total kunjungan wisman Indonesia pada 2017 sebesar 22% lebih tinggi dari regional ASEAN yang sebesar 7% dan dunia 6,4%.   

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PBB Kota Tangerang Perlu Ditinjau Ulang

TANGERANG-Walikota Tangerang H.Arief R.Wismansyah meminta kepada Dinas Pendapatan dan Kekayaan

Selama Dua Tahun Disuspensi, BEI Akan Hapus Saham MYRX

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menghapus saham PT Hanson