Bangun 3 Pabrik Lagi, Pan Brother Investasikan Rp 810 Miliar

Wednesday 26 Aug 2015, 9 : 19 pm
by

BOYOLALI-PT Pan Brothers Tbk berencana membangun tiga lagi pabrik garmen di Jawa Tengah sehingga totalnya mencapai 7 pabrik. Total investasi dari ketujuh pabrik ini mencapai USD 60 juta atau sekitar Rp 810 Miliar. “Kami juga menargetkan ekspansi ke hulu industri tekstil yang memproduksi kain berbahan polyster dan nylon jika ditemukan partner yang cocok,” ujar Vice CEO Pan Brothers Anne Patricia Sutanto di Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (26/8).
Menurutnya, perusahaan membutuhkan ekspansi ini untuk mengembangkan produk lebih jauh lagi. Jika ini dapat terealisir akan meningkatkan nilai tambah dan mengurangi penggunaan devisa yang sebelumnya dipakai untuk impor bahan baku.
Sebelumnya, anak perusahaan PT Pan Brothers Tbk, Eco Smart Garment Indonesia yang berlokasi di Klego dan di Sambi, Boyolali membangun empat pabrik garmen moder. Proyek baru ini menelan investasi sebesar USD 34 juta atau lebih kurang Rp 459 miliar. Jumlah tenaga kerjanya mencapai 12.000 orang.
Pabrik anyar ini melengkapi pabrik garmen perusahaan menjadi 17 unit selain pabrik yang telah beroperasi di Tangerang, Sukabumi, Bandung, dan Sragen. Pan Brothers menghasilkan produk untuk brand Jepang yang dikelola Mitsubishi, Adidas, The North Face, Calvin Klein, Hugo Boss, New Balance, Ferrari, dan lain-lain.
Perusahaan ini merupakan perusahaan garmen terbesar di Indonesia dan 100 persen produknya di ekspor. “Keberhasilan Pan Brothers menggandeng Mitsubishi harus diapresiasi karena sekaligus membuktikan pada dunia global bahwa Indonesia tetap prospektif untuk investasi industri tekstil dan lainnya,” papar Menperin Saleh Husin.
Pemerintah katanya berharap Pan Brothers membangun industri pakaian jadi di luar Jawa, mengingat Pan Brothers group merupakan industri terintegrasi dari hulu hingga hilir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Nurul: Golkar Berperan Penting Dalam Konsolidasi Politik Jokowi

JAKARTA-Kepercayaan publik terhadap Presiden Joko Widodo melonjak dari 50,6 persen

Rehabilitasi Bendung Tirtonadi dan Normalisasi Kali Pepe Telan Rp173 Miliar

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan