Bank OCBC NISP Ajak Masyarakat Belajar Mengelola Keuangan

Bank OCBC NISP Ajak Masyarakat Belajar Mengelola Keuangan

18
0
BERBAGI
Program Inklusi Keuangan Bank OCBC NISP

JAKARTA-Bank OCBC NISP mengajak masyarakat belajar mengelola keuangannya dengan cara menyenangkan melalui board games – Smart Future. Acara yang bertajuk Edukasi Literasi Keuangan 2016 digelar selama Oktober hingga November di 9 kota yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Malang, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang dan diselenggarakan untuk para pelajar, karyawan, profesional muda hingga berbagai komunitas.

Inklusi dan literasi keuangan dikemas berbeda melalui Smart Future – permainan board yang didesain menarik dan interaktif. “Melalui permainan ini diharapkan masyarakat bisa semakin mudah mengenal produk perbankan sekaligus meningkatkan pemahaman tentang cara mengelola keuangan dengan bijak,” ujar Direktur Bank OCBC NISP Rama P. Kusumaputra di Jakarta, Senin (31/10).

Hal ini menjadi sejalan dengan komitmen Bank OCBC NISP dalam mendukung inisiasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) mengenai kegiatan inklusi keuangan yang dilaksanakan secara nasional di bulan Oktober ini. “Selain berbagai konten edukasi keuangan di sosial media kami, Smart Future menjadi suatu terobosan dalam inklusi keuangan karena tentunya akan membuat proses belajar produk perbankan dan cara kelola keuangan menjadi menarik,” terangnya.

Rama juga menambahkan jika Bank OCBC NISP berkomitmen untuk terus mendukung OJK melakukan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia melalui berbagai program edukatif. “Kepedulian Bank OCBC NISP dalam inklusi keuangan merupakan salah satu fokus utama Bank OCBC NISP dalam menjalankan aksi Corporate Social Responsibility (CSR) selain kesehatan dan lingkungan hidup,” tuturnya.

Dia menjelaskan, komitmen yang sama juga yang ditunjukkan Bank OCBC NISP dalam Tax Amnesty, salah satunya dengan menjadi gateway. “Dengan regional connectivity, Bank OCBC NISP berkomitmen untuk memberikan berbagai macam solusi perbankan yang komprehensif dan memastikan proses repatriasi dapat berjalan dengan cepat dan mudah,” pungkasnya.