Bank OCBC NISP Buka Kantor Cabang di Kupang

Bank OCBC NISP Buka Kantor Cabang di Kupang

0
BERBAGI
Pembukaan Kancab Bank OCBC NISP di Kupang

KUPANG-Bank OCBC NISP membuka kantor cabang di Kupang – Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai bentuk komitmen untuk memperluas inklusi keuangan di Indonesia Bagian Timur. Kantor cabang yang dibuka di awal tahun 2017 ini merupakan kantor pertama Bank OCBC NISP di provinsi NTT sekaligus pertama di wilayah timur Indonesia.

Peresmian pembukaan kantor cabang dilakukan Wakil Gubernur NTT – Drs. Benny Alexander Litelnoni, S. H., M. Si di Kupang, Sabtu (21/1).

Turut hadir dalam acara ini Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kupang Winter Marbun, Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan NTT – Naek Tigor Sinaga dan dihadiri oleh National Network Head Bank OCBC NISP – Heriwan Gazali serta para undangan dan nasabah.

Gazali menjelaskan, pembangunan kota Kupang terutama dalam segi infrastruktur dan ekonomi juga mengalami peningkatan seiring ditetapkannya Kupang sebagai salah satu kota Pusat Kegiatan Nasional dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional oleh Pemerintah Indonesia .

Rangkaian acara dimulai pada 20 Januari 2017 dengan edukasi literasi keuangan melalui board games Smart Future bersama jurnalis. Dilanjutkan dengan bazaar dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kemeriahan dilanjutkan pada sore hari dengan diselenggarakannya City Run sejauh lima (5) kilometer yang dibuka untuk masyarakat serta didukung oleh komunitas Kupang Hash House Harriers. City Run tidak hanya mengajak masyarakat ikut berolahraga bersama melainkan juga untuk ikut ambil bagian dalam Corporate Social Resposibility (CSR) Bank OCBC NISP untuk perbaikan fasilitas umum berupa lapangan olahraga di kota Kupang. “Kupang memiliki potensi bisnis besar khususnya pada sektor infrastruktur, konstruksi dan perdagangan,” jelasnya.

Bank OCBC NISP siap ikut serta dalam pertumbuhan dan perkembangan  NTT khususnya kota Kupang.  Sebagai bagian dari OCBC Group, Bank OCBC NISP memiliki akses dan jaringan regional yang memudahkan nasabah individu maupun korporasi kami bertransaksi serta mendapatkan solusi perbankan yang komprehensif di Asia khususnya Singapura.”  ocbc-nisp

Menempati posisi strategis di kawasan Jendral Sudirman – Kuanino Kupang, kantor 3 lantai ini dilengkapi dengan layanan Safe Deposit Box. “Dengan keberadaan kantor cabang pertama di wilayah NTT ini diharapkan dapat memperluas pangsa pasar dan menumbuhkan Dana Pihak Ketiga (DPK) serta perluasan penyaluran kredit kepada nasabah,” terangnya.

Per September 2016, Bank OCBC NISP mencatatkan pertumbuhan dana pihak ketiga mencapai 5% (YoY) menjadi Rp 95,4 triliun. Disamping itu, kredit tumbuh sebesar 7% (YoY) menjadi Rp 88,1 triliun dengan tetap terjaganya kualitas aset secara optimal.