Bank OCBC NISP Peduli Kualitas Gizi Anak Indonesia

Monday 18 Mar 2013, 1 : 27 pm
by

JAKARTA-Bencana banjir yang melanda wilayah DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu menyisakan permasalahan sosial bagi sebagian mayarakat khususnya mereka yang terkena dampak langsung banjir tersebut. Tidak sedikit yang kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ke tempat-tempat penampungan dengan kondisi cukup memprihatinkan, dimana kesehatan dan kualitas gizi anak-anak terabaikan.

Menyikapi hal tersebut, Bank OCBC NISP menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak korban banjir. Kegiatan yang bertajuk ”Anak Sehat Masa Depan Bangsa” ini merupakan kelanjutan dari program Peduli Banjir di Jakarta pada awal tahun 2013 kemarin dan diadakan di 3 wilayah Jakarta yaitu Jembatan Lima, Kampung Apung – Kapuk dan Jembatan Tiga / Ancol. Dalam kegiatan tersebut Bank OCBC NISP memberikan bantuan untuk sekitar 700 anak berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian obat-obatan dan vitamin, serta makanan tambahan bergizi seperti susu, kacang hijau dan biskuit.

Setelah bantuan tersalurkan untuk anak-anak warga Jembatan Lima pada 9 Maret 2013 lalu, kegiatan dilanjutkan ke wilayah Kampung Apung – Kapuk, yang dilaksanakan pada Sabtu, 16 Maret 2013 dengan dihadiri oleh Lurah Kampung Apung – Risan Msi. dan Corporate Communication Division Head Bank OCBC NISP – Tina Tjintawati.

Tina Tjintawati di sela acara mengatakan,”Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat sekitar, khususnya dalam bidang kesehatan. Fokus kegiatan kami kali ini adalah meningkatkan kualitas kesehatan dan gizi anak-anak yang menjadi korban bencana banjir beberapa waktu yang lalu. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat karena dengan mendapatkan asupan gizi yang baik sejak dini, anak-anak dapat berkembang menjadi generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas.”

Bidang kesehatan merupakan salah satu fokus dari kegiatan Corporate Social Responbility (CSR) Bank OCBC NISP selain pendidikan dan lingkungan. Kegiatan ini sekaligus merupakan komitmen Bank OCBC NISP untuk bertumbuh kembang bersama melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

CapaiTarget 100-0-100, Cipta Karya Butuh PHLN-Alternatif

MAKASSAR-Direktur Jenderal Cipta Karya Imam S. Ernawi mengatakan untuk mewujudkan

Reformasi Birokrasi, PUPR Rampingkan Pejabat Struktural

JAKARTA-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melantik