Bank OCBC NISP Raih 3 Penghargaan di Berbagai Bidang

Friday 27 May 2016, 1 : 50 pm
by
logo bank OCBC NISP/photo istimewa

JAKARTA-Bank OCBC NISP berhasil meraih penghargaan sekaligus di tiga bidang yaitu Corporate Social Responsibilty (CSR), Human Capital (Human Resources Development) dan Leadership.

Untuk bidang CSR Bank OCBC NISP kembali meraih penghargaan dalam Indonesia Green Awards 2016 untuk kategori Penyelamatan Sumber Daya Air melalui program CSR “Healthy Life, Better Future – Clean Water & Sanitation for Ciaseupan Village” yang dilakukan pada tahun 2015. Acara yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR yang bekerja sama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementrian Energi dan SDM serta Kementrian Perindustrian.

Penganugerahan berlangsung di Taman Tebet pada Sabtu, 21 Mei 2016 lalu.

Dalam penghargaan ini Bank OCBC NISP dinilai berhasil dalam melakukan upaya konservasi sumber daya air secara sistematis yang berdampak pada ketersediaan air tanah bagi kehidupan.  Implementasi program CSR ini dilakukan meliputi tiga aspek yaitu, kesehatan, pendidikan, dan perekonomian.

Sejumlah volunteer Bank OCBC NISP dan OCBC Group (OCBC Bank dan Bank of Singapore) melakukan kegiatan CSR bersama membangun infrastruktur. Di bidang kesehatan, para relawan bersama warga setempat membangun instalasi air bersih melalui pemipaan dari sumber mata air sehingga sebanyak 470 rumah dapat menikmati air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk pembangunan MCK dalam rangka peningkatan sanitasi warga.

Untuk membantu perekonomian warga dibangun 6 kolam budidaya lele berkapasitas 600.000 benih diharapkan hasil dari budidaya ikan lele tersebut dapat diolah dan dijual. Sedangkan untuk membantu pendidikan dilakukan renovasi sarana dan prasarana sekolah (PAUD) dan melengkapi fasilitas belajar anak-anak.

Berkaitan dengan program CSR ini, Bank OCBC NISP dan OCBC Group (OCBC Bank dan Bank of Singapore) melakukan kegiatan penanaman ribuan pohon di Gunung Putri, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang pada tanggal 27 Mei 2016.  Program yang melibatkan 60 volunteer ini juga mencakup perbaikan sarana masyarakat sekitar yaitu PAUD, Madrasah dan pembuatan instalasi air bersih.

Penghargaan lain di bidang Human Capital, Bank OCBC NISP berhasil meraih “Loyalty Award” dalam acara JobStreet 10th Anniversary. Penghargaan ini diberikan atas dasar loyalitas Bank OCBC NISP menjalin kerja sama dengan JobStreet selama 10 tahun sejak JobStreet berdiri di tahun 2006. Penghargaan diberikan pada tanggal 20 Mei 2016 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta.

Di bidang leadership Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja meraih penghargaan Indonesia Best CEO 2016. Ajang yang digelar Majalah SWA pada 3 Mei 2016 lalu di Hotel Shangri-La, menobatkan Parwati Surjaudaja sebagai Peringkat I dengan mengantongi skor tinggi pada empat peran kepemimpinan yaitu perintis, penyelaras, pemberdaya dan panutan.

Sebanyak 125 kandidat CEO diundang mengikuti survei yang diadakan Majalah SWA berdasarkan konsep 4 Roles of Leadership dari Steven Covey.

Parwati Surjaudaja berhasil menempati posisi pertama berdasarkan survei yang diselenggarakan via e-mail dengan sasaran karyawan 2-3 layer di bawah CEO. Selain berdasarkan 4 Peran Kepemimpinan, survei juga memberikan penilaian terhadap kepemimpinan CEO berdasarkan aspek kepercayaan, eksekusi, komitmen dan motivasi karyawan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemkot Tangsel Kirim Relawan Bantu Korban Tsunami di Banten

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berencana mengirimkan relawan dan Bantuan

Puan Maharani Mendorong Hadirnya Generasi Emas Indonesia

JAKARTA-Langkah Ketua DPR Puan Maharani yang terus mendorong agar Rancangan