Bank QNB dan Commonwealth Life Luncurkan Produk Invest Link Assurance

Bank QNB dan Commonwealth Life Luncurkan Produk Invest Link Assurance

0
BERBAGI
Plt. Direktur Utama PT Bank QNB Indonesia Tbk. Azhar Abdul Wahab bersama , Presiden Direktur Commonwealth Life Simon Bennett

JAKARTA-PT Bank QNB Indonesia Tbk (“Bank QNB Indonesia”) dan Commonwealth Life menandatangani kerjasama untuk memperkenalkan produk asuransi jiwa yang dinamakan Invest Link Assurance. Produk banccassurance unit link  ini merupakan produk asuransi jiwa pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan fitur Investment Death Guaranteed Benefit khusus untuk para Nasabah Bank QNB Indonesia.

Plt. Direktur Utama PT Bank QNB Indonesia Tbk. Azhar Abdul Wahab mengatakan produk ini dilucurkan seiring dengan meningkatnya jumlah masyarakat kelas menengah di Indonesia. Hal ini juga didukung oleh kondisi ekonomi Indonesia yang relatif masih terjaga.

McKinsey Global Institute dalam laporannya mengatakan bahwa pada tahun 2030 diperkirakan kelas menengah akan tumbuh sebanyak 135juta dan membuat Indonesia menjadi negara ketujuh dengan ekonomi terbesar di dunia. “Seiring dengan bertambahnya golongan kelas menengah tersebut, akan menciptakan konsumen baru dengan daya beli yang lebih tinggi dari sebelumnya. Bukan hanya produk-produk perbankan yang dibutuhkan, namun investasi pun semakin diperlukan,” jelasnya di Jakarta, Rabu (27/4).

Dengan meningkatnya pertumbuhan kelas menengah dan daya beli investasi yang tinggi, Bank QNB Indonesia senantiasa memahami kebutuhan Nasabah dengan menyediakan produk asuransi jiwa yang memberikan perlindungan sekaligus pengembangan Investasi jangka panjang. Produk Unit link Commonwealth Life ini menargetkan Nasabah muda yang belum memiliki asuransi dan dengan biaya minimum premi yang rendah. Salah satu keunggulan dari produk ini adalah proteksi atas nilai Investasi jika tertanggung meninggal dunia. CWealth

Selain mampu meningkatkan pertumbuhan bancassurance di Indonesia, kerjasama ini juga diharapkan dapat memberikan rangkaian solusi asuransi jiwa dan investasi para Nasabah Bank QNB Indonesia. “Kami bangga dengan kerjasama ini, produk Invest Link Assurance ini akan memperkuat pilihan bancassurance yang kami tawarkan. Selain fasilitas perlindungan jiwa, Nasabah juga akan mendapatkan proteksi atas nilai investasi yang telah dikeluarkan,” jelas Azhar.

Melalui kerjasama strategis ini, Commonwealth Life juga akan berbagi keahliannya di lingkup manajemen penjualan asuransi dan dukungan untuk membangun platform bancassurance yang kokoh bersama Bank QNB Indonesia.

Terkait dengan hal pengembangan jalur distribusi bancassurance, Presiden Direktur Commonwealth Life Simon Bennett mengatakan, bancassurance merupakan salah satu jalur distribusi penting bagi  Commonwealth Life . “Dan kami dengan senang hati menjalin kerjasama dengan Bank QNB Indonesia yang akan memperluas kemampuan jaringan distribusi kami serta memudahkan kami untuk memberikan asuransi jiwa bagi Nasabah Bank QNB Indonesia. Kami mengharapkan untuk terus mengembangkan kerjasama yang kokoh dengan Bank QNB Indonesia,” ujarnya.

Dengan kemitraan strategis ini diharapkan produk Invest Link Assurance dapat meningkatkan edukasi dan pemahaman asuransi jiwa yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Alternative Distribution Channel Director Commonwealth Life Pieter Wattimena,  mengatakan komitmennya untuk terus berinovasi dalam hal pengembangan produk dan pengelolaan dana dengan menjalin kerjasama strategis dengan perusahaan terkemuka di Indonesia. “Kami percaya bahwa Invest Link Assurance ini sejalan dengan visi kami, khususnya dalam perencanaan masa depan yang bernilai bagi Nasabah. Kemitraan ini akan semakin melengkapi rangkaian solusi terbaik yang kami tawarkan untuk membantu para Nasabah mencapai aspirasi perencanaan keuangan sekaligus investasi bagi mereka,” imbuhnya.

Dengan jaringan cabang yang semakin berkembang, Produk Invest Link Assurance ini sudah dapat dijangkau di seluruh cabang Bank QNB Indonesia yang tersebar di 17 kota di Indonesia.