Basuki Hadimuljono Terima Adi Karsa Utama Dari ITERA

Basuki Hadimuljono Terima Adi Karsa Utama Dari ITERA

0
BERBAGI

JAKARTA-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menerima penghargaan Adi Karsa Utama dari Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Ofyar Z Tamin di Aula gedung LPPM Utara, Kampus ITERA, Desa Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

Penghargaan Adi Karsa Madya juga diberikan kepada Hermanto Dardak, mantan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Dies Natalis ke-2 ITERA yang bersamaan dengan Puncak Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-21.

Penghargaan diberikan karena komitmen Kementerian PUPR yang dipimpin Menteri Basuki dalam mendukung pembangunan dan pengembangan infrastruktur wilayah Sumatera. “Kementerian PUPR turut berbahagia atas dies natalis ITERA yang baru berusia dua tahun, namun terus menunjukkan perkembangannya,” ujar Basuki dalam rilis yang diterima di Jakarta, Jumat, (7/10/2016).

ITERA merupakan perguruan tinggi negeri baru yang berada di Lampung. Kementerian PUPR mendukung perkembangannya, dikarenakan ITERA menjadi “center of excellent” bersama dengan dua universitas lainnya di Lampung.
“Kementerian PUPR mendukung perkembangan ITERA karena berperan bagi perkembangan Lampung dimasa depan,” ujar Basuki.

Seusai acara penerimaan penghargaan, selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya ITERA oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimoeldjono didampingi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Rektor ITERA Ofyar dan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hassan, Direktur Sungai dan Pantai Kementerian PUPR Hari Suprayogi, Kepala BBWS Mesuji Sekampung Syafrudin serta pejabat daerah dan civitas akademika lainnya. ***