Bayar Pakai Kartu, Tol Tangerang-Merak Pangkas Tarif 20%

38

TANGERANG-PT. Marga Mandalasakti (MMS) memberikan potongan tarif sebesar 20% bagi pemudik yang melintasi tol Tangerang- Merak yang melakukan pembayaran elektronik yang diterbitkan oleh PT. Bank Mandiri seperti e-toll, e-money, Gazz Card, dan IndoMartCard.  Diskon tarif tol ini terhitung tanggal 3 sampai 10 Juli 2016 atau H-3 sampai H+3 Lebaran 1437 H. “Tentunya kami berharap penggunaan kartu prabayar elektronik akan meningkat sebesar 18 persen,” katanya lewat keterangan tertulisnya Minggu (3/7).

Diharapkan melalui program tersebut, dapat memotivasi pengguna jalan untuk menggunakan cashless payment. “Selain menghemat waktu transaksi juga mengurangi lamanya antrian kendaraan di gardu tol. Hal ini sejalan dengan komitmen MMS dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan,” akunya.

Lebih jauh dia menerangkan, pihaknya juga telah melakukan penambahan 9 gardu transaksi menjadi 88 gardu.”Dari jumlah itu, 10 gardu diantaranya merupakan gardu tol transaksi elektronik yang berada di pintu keluar Cikupa, Balaraja Timur, Balaraja Barat, Serang Timur, Cilegon Timur, Cilegon Timur dan Cilegon Barat,” bebernya.

Selain penambahan gardu, pihaknya juga melakukan penambahan petugas di gerbang tol, mobil derek, kendaraan patroli jalan raya dan petugas Polisi lalu lintas.  “Petugas gerbang tol dilapangan menjadi 377 orang, untuk mobil derek menjadi 14 unit dari 10 unit kendaraan, 6 mobil PJR dan 37 Polantas yang disiagakan,” ungkapnya.

“Dari sisi rambu dan informasi lalu lintas, kita menambah variable message sign (papan display elektronik) menjadi 10 unit dari 8 unit. Ini sebagai bekal informasi bagi pemudik agar terhindar dari kemacetan,” tandasnya.  (Raja Tama)