Bea Cukai Bandara Soetta Gagalkan Penyelundupan 18.228 Ekor Benih Lobster Tujuan Singapura

Tuesday 12 Jun 2018, 11 : 52 pm
by
Petugas gabungan Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta ungkap penyelundupan benih lobster tujuan Singapura, Senin (11/6/2018).

TANGERANG-Petugas keamanan Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengamankan seorang wanita asal Medan berinisial J lantaran terbukti mencoba menyelundupkan benih lobster yang disimpan di dalam koper miliknya. Dari pelaku diamankan 33 kantong plastik bening berisi 18.228 ekor benih lobster.

Kepala Bidang Kepatuhan Internal dan Layanan lnformasi Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Soekarno-Hatta Dadan Farid, menerangkan, pelaku J hendak terbang dari Bandara Soetta menuju Singapura dengan menggunakan pesawat Lion Air.

Menurut Dadan, upaya penyelundupan itu terungkap, berkat kejelian petugas yang curiga dengan isi koper pelaku J yang dalam kondisi dingin.

“Penyelundupan lobster ini selalu dengan cara sama, yakni menggunakan kantung plastik yang ditaruh es pendingin, demi lobster yang dibawa tetap bertahan hidup,” katanya.

Dari kecurigaan tersebut, diperkuat dengan rekam xray yang menunjukkan perbedaan pada isi koper. Sehingga dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

DPR Abaikan Kepentingan Bangsa

JAKARTA-Lembaga DPR makin terlihat mengenyampingkan persoalan-persoalan rakyat. Hal ini terlihat

Celah-Celah Pemakzulan Jokowi Dalam Tinjauan Hukum Tata Negara

Oleh: Saiful Huda Ems Ada banyak pendapat soal ribet dan