Belanja Suku Cadang Lewat ASTRAOtoshop.com

18

JAKARTA-PT Astra Otoparts Tbk kini berekspansi di bisnis penjualan suku cadang kendaran dengan meluncurkan portal e-commerce atau toko online khusus suku cadang kendaraan dengan nama ASTRAOtoshop.com. Melalui toko online ini, kebutuhan belanja beragam jenis dan merk suku cadang mulai dari aki, oli sampai ban dan shock breaker menjadi sangat praktis dengan cukup membuat website ASTRAOtoshop.com atau opsi lainnya, melalui aplikasi ASTRAOtoshop.com di smartphone.

ASTRAOtoshop.com untuk pertama kalinya diluncurkan ke publik di gelaran pameran otomotif roda dua Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta oleh Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian dan Chief Executive Marketing Astra Otoparts Rio Sanggau, Jumat (2/11/2018).

Yusak Kristian mengatakan, ASTRAOtoshop.com diproyeksikan menjadi online shop untuk produk otomotif terdepan di Indonesia sekaligus menjadi #PilihanPasti masyarakat di Indonesia. “Kehadiran ASTRAOtoshop.com ini untuk mengakomodir masyarakat yang terbiasa dengan mobilitas yang tinggi, mementingkan kenyamanan serta keamanan berkendara dengan suku cadang orisinil, juga layanan servis yang terpercaya,” ungkap Yusak Kristian.

Di versi aplikasi di smartphone, ASTRAOtoshop.com bisa diunduh di smartphone Android dan iOS. ASTRAOtoshop.com menghadirkan 2 fitur unggulan, yaitu penjualan spare parts dan pemasangannya ke kendaraan. Produk suku cadang yang dijual di ASTRAOtoshop.co, mencakup aki, ban, oli, shock absorber, kampas rem, filter, dan suku cadang lain seluruhnya dengan jaminan kualitas Astra. Total ada lebih dari 4.000 item produk suku cadang yang bisa dibeli konsumen.

Merek-merek suku cadang otomotif yang dipasarkan mencakup produk-produk Aspira, Aspira Exposio, Aspira Premio, Akebono, Federal Parts, GS Astra, Incoe, KYB, Pirelli, dan Shell Helix Astra. Khusus untuk konsumen yang membeli suku cadang berupa aki, shock absorber, ban mobil serta pelumas kendaraan bisa meminta layanan pemasangannya sekaligus di kendaraan. Jasa pemasangan ini dikerjakan di di outlet Shop&Drive yang tersebar di seluruh Indonesia. Konsumen cukup memilih terlebih dulu produk suku cadang yang diingini, lalu melakukan booking dengan memilih lokasi outlet Shop&Drive serta kapan waktu pemasangan. Setelahnya, konsumen tinggal melakukan pembayaran secara online.

Yusak menambahkan, konsumen yang mengunduh aplikasi dan berbelanja suku cadang melalui ASTRAOtoshop.com akan mendapatkan merchandise menarik. ***