Beli 100 Unit, Presiden Jajal Sepeda Motor Listrik Buatan ITS

Wednesday 7 Nov 2018, 12 : 14 pm
by
Presiden Joko Widodo mencoba sepeda motor listrik "Gesits" hasil kolaborasi PT Gesits Technologies Indo (GTI) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya di halaman belakang Istana Merdeka Jakarta, Rabu (7/11/2018)

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mencoba sepeda motor listrik “Gesits” hasil kolaborasi PT Gesits Technologies Indo (GTI) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Presiden yang didampingi Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, beserta beberapa pihak dari GTI dan ITS mencoba sepeda motor listrik ini di halaman belakang Istana Merdeka Jakarta, Rabu. “Saya tadi coba, tapi tidak ada suaranya. Saya sukanya yang ngreng…ngreng….ngreng,” kata Presiden usai mencoba sepeda motor listrik berwarna merah tersebut.

Presiden mencoba mengendarai motor “Gesits” dari Istana Merdeka hingga Istana Negara atau sekitar 200 meter lebih. “Ini bagus…ini bagus,” kata Presiden setelah turun dari motor seperti dikutip dari Antara.

Jokowi mengungkapkan bahwa sepeda motor listrik yang 100 persen buatan anak bangsa ini sudah melewati uji coba. “Sudah dicoba Jakarta-Bali tidak ada masalah. Sekarang kita bicara produksinya,” jelasnya.

Kepala Negara mengatakan bahwa produksi sepeda motor “Gesits” ini bisa mencapai 60 ribu per tahun atau 5.000 per bulan. “Jika sudah diproduksi, nanti saya akan pesan 100 unit,” kata Presiden.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa sepda motor listrik buatan ITS ini tidak akan mendapatkan proteksi dari pemerintah karena tidak akan mendidik. “Tidak ada proteksi, itu tidak mendidik. Sebuah produk apapun kalau harga kompetitif dibanding produk lainnya pasti akan diterima pasar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Paska Reses, DPR Fit and Proper Cagub BI

JAKARTA-Kalangan DPR belum bisa melakukan pembahasan calon tunggal Gubernur Bank
Jazilul Fawaid

FPKB Kecam Aksi Brutal Trump Terhadap Suriah

JAKARTA-Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Jazilul Fawaid mengecam