Beri Teladan, OSO Ajak Pimpinan MPR Ikut Tax Amnesty

32

JAKARTA-Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Oesman Sapta Odang (OSO) siap mengajak Pimpinan MPR untuk ikut program Tax Amnesty. Hal ini dilakukan agar Pimpinan MPR memberi teladan kepada rakyat. “Ya, pasti. Saya akan mengajak teman teman MPR untuk Tax Amnesty,” katanya saat ikut Tax Amnesty di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, (27/10/2016)

Selain akan mengajak Pimpinan MPR, OSO juga
mendorong Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ikut menyukseskan Program Tax Amnesty (TA). Alasannya sistem dan pengelolaan pajak saat ini sudah lebih baik. “Semua anggota Kadin mestinya wajib ikut. Meski Kadin ada dua, yang penting semua anggotanya wajib menyambut baik Tax Amnesty bersama Ditjen Pajak,” tegasnya.

Oesman Sapta mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengumpulkan pengusaha di Istana. “Pengampunan pajak merupakan pengampunan di dunia dan akhirat,” papar Oesman Sapta

Dalam kesempatan itu Oesman Sapta menyatakan dirinya merasa bangga sebab dapat melakukan komitmen dalam memenuhi kesadaran perpajakan. “Saya ikut serta sejak awal tax amnesty,” ujarnya didampingi Dirjen Pajak Ken Dwijugestiadi bersama Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Hestu Yoga Saksama.

Diungkapkan OSO, selama ini masih banyak pengemplang pajak yang pura-pura tidak tahu terhadap program ini.¬†“Saya mendukung adanya tax amnesty,” tambahnya.

Menurut Oesman Sapta membayar pajak penting. Dana pajak digunakan untuk kepentinga bangsa. “Tax amnesty merupakan momentum yang baik,” tambahnya.

Mayoritas pengusaha dikatakan mau membayar pajak dan ikut tax amnesty meski ada juga yang masih belum sadar.
“Selamat kepada peserta tax amnesty,” ¬†ujarnya.

Peserta tax amnesty disebut Oesman Sapta mempunyai kesadaran tinggi dalam membayar pajak. Dengan pajak itulah bangsa ini mampu membangun infrastruktur, jalan, jembatan serta mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan.”Mari kita doakan pajak berjalan di atas sistem perpajakan yang benar,” ujarnya.

Usai mendaftar ikut Tax Amnesty, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mendapat penghargaan surat bukti ikut tax amnesty.

Surat penghargaan itu langsung diberikan Dirjen Pajak kepada Oesman Sapta. ***