Beton Monorel Bandara Soeta Uji Kekuatan

Friday 27 Jun 2014, 2 : 24 pm
sishuka.blogspot.com

JAKARTA –PT Adhi Karya akan mencoba kemampuan dan kekuatan beton cetak (Precast) produksinya untuk melayani jalur monorel.
“Saat ini menurut Agus, perusahaannya memiliki dua pabrik beton cetak yang terdapat di Purwakarta dan Mojokerto dengan kapasitas produksi 380.000 ton pertahun,” kata kata Direktur Utama Adhi Persada Beton, Agus Karianto, (27/6/2014).

Menurut Agus,  pengujian precast pada sistem kereta Bandara Soekarno Hatta ini sebelum diterapkan pada rute Cawang-Bekasi Timur, Cawang-Cibubur. “Penjualan kita 60% didominasi ke eksternal,” ucapnya

Monorail antar terminal di Bandara Soekarno Hatta sepanjang 4,6 kilometer ini rencananya di grounbreaking Agustus mendatang dan menghabiskan 800.000 ton beton cetak dengan jumlah penjualan Rp761 milyar.

Seperti diketahui, PT Adhi Persada Beton, merupakan anak usaha (PT Adhi Karya) yang baru berdiri 2014 ini memiliki equitas sebesar Rp60 milyar, dan sedang berusaha mendapatkan pinjaman sebesar Rp150 milyar dari bank. Untuk mengantisipasi kemacetan yang akan ditimbulkan selama konstruksi baik tiang maupun rel dari monorel dari Bekasi hingga Cawang, dan Cibubur sepanjang 39,06 kilometer ini, seluruh bagian akan menggunakan beton cetak yang diproduksi sendiri oleh Adhi Karya. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bertemu Ketiga Kalinya, Ini Yang Dibahas Ketum PAN Dengan Jokowi

BOGOR-Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan semakin intens bertemu

Implementasi Industri 4.0, Indonesia Bangun Pusat Kemampuan Digital

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pengembangan teknologi di sektor industri