BI Dorong Generasi Muda Kenali Peluang Ekonomi dan Keuangan Digital

Sunday 3 Mar 2019, 12 : 34 pm
by
BI
ILUSTRASI

JAKARTA – Bank Indonesia (BI) mendorong masyarakat, khususnya kalangan muda netizen, untuk mengenali peluang ekonomi dan keuangan digital di Indonesia antara lain melalui ide karya kreatif yang menginspirasi kalangan muda lainnya.

Dalam upaya mewadahi ide kreatif dan konten yang membangun tentang ekonomi dan keuangan digital, BI telah menyelenggarakan Video dan Blog Competition Tahun 2018, sebagai rangkaian BI Goes to Campus 2018 yang mengusung tema “Ekonomi Digital dan Perlindungan Konsumen”.

Kompetisi yang berlangsung sejak November hingga Desember 2018, telah menghasilkan karya sebanyak 642 artikel blog dan 452 video.

Penghargaan atas pemenang kompetisi dimaksud diberikan dalam penyelenggaraan Bank Indonesia Netizen Festival (Netifest) 2019 “Ekonomi Digital itu Kita Banget” yang berlangsung di Museum Bank Indonesia, Jakarta (01/03).

Penghargaan kepada pemenang diberikan oleh Deputi Gubernur Senior BI, Mirza Adityaswara.

Mirza mengatakan BI sebagai regulator di bidang sistem pembayaran, termasuk pengaturan sistem pembayaran e-commerce, berupaya untuk terus mendorong pengembangan ekonomi digital melalui fasilitasi kegiatan sistem pembayaran, mendorong produksi UMKM agar dapat tersalurkan kepada konsumen bahkan menjadi komoditi ekspor, serta mendorong berkembangnya industri pariwisata yang memanfaatkan penggunaan platform digital.

Kegiatan BI Netifest 2019 merupakan puncak dari rangkaian acara BI Goes to Campus yang memfasilitasi generasi muda dalam melihat peluang berkembanganya ekonomi digital di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gelontorkan Rp1,2 Triliun, Changi Airport Kelola Bandara Komodo

JAKARTA-Pemerintah resmi menyerahkan pengoperasian Bandara Komodo Labuan Bajo kepada konsorsium
Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down

IndoPremier Raih Jumlah Investor Terbanyak di 10 Days Challenge 2020

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan, pada periode keempat kompetisi