BNI Syariah Beri Bantuan Rp 50 Juta ke SMA Muhammadiyah 1 Palangkaraya

Wednesday 20 Nov 2019, 4 : 39 pm
by
BOD
Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto (paling kanan) memberikan penjelasan terkait manfaat dan keuntungan menggunakan Hasanah Online kepada siswa – siswi SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya saat acara Direksi Mengajar yang diselenggarakan di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Rabu (20/11).

PALANGKARAYA-BNI Syariah bersama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) memberikan bantuan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan senilai Rp 50 juta kepada SMA Muhammadiah 1 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (20/11). Bantuan ini diserahkan disela-sela acara Direksi Mengajar (Board Of Director-BOD Teaching) di sekolah tersebut.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan edukasi literasi dan inklusi keuangan syariah yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam acara BOD Teaching Palangka Raya hadir Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto; Pemimpin Divisi Keuangan BNI Syariah, Friyandana Wijaya; Deputi Pemimpin Wilayah Timur BNI Syariah, Wahsi Prasodjo; Pemimpin Cabang BNI Syariah Palangka Raya, Fajar Agustiana; Kepala Sekolah SMA Muhammadiah 1 Palangka Raya, Ahmad Wahyu Cahyono; Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah, Mulyono; Wakil Rektor 2 Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Ika Safitri Windiarti; dan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Laksminarti.

Kegiatan Direksi Mengajar dengan tema “Mengenal Perbankan Syariah” ini diantaranya adalah pengenalan perbankan syariah baik mengenai pengertian bank syariah, kegiatan bank syariah, akad-akad yang digunakan, dan jenis produk maupun layanannya melalui pemaparan video interaktif, serta permainan edukatif yang dikemas secara menarik untuk menumbuhkan minat siswa tentang bank syariah.

Wahyu Avianto mengatakan Direksi Mengajar merupakan salah satu implementasi dan bentuk nyata kepedulian BNI Syariah terhadap dunia pendidikan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi media sosialisasi dan dakwah yang efektif dalam meningkatkan pengetahuan generasi muda mengenai perbankan syariah,” kata Wahyu.

Melalui kegiatan Direksi Mengajar ini, diharapkan siswa bisa lebih memahami esensi dan kelebihan sistem keuangan syariah sehingga bisa melakukan perencanaan keuangan yang hasanah sejak dini.

Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, BNI Syariah selalu mengangkat nilai-nilai hasanah dan berkomitmen menjadi Hasanah Banking Partner yang memberikan manfaat bagi seluruh kalangan sejak usia muda sampai tua, tidak hanya untuk kehidupan di dunia, bahkan kemanfaatannya hingga di akhirat kelak (Hasanah Way).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Wahyu Sasongko: Sudah Waktunya AHY Memimpin Bangsa Ini

JAKARTA- Partai Demokrat menepis penilaian sejumlah pengamat yang menyebutkan Ketua

Mandiri Syariah Punya Bos Baru, Toni Subari

JAKARTA-PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) melalui Rapat Umum Pemegang Saham