BNI Syariah Gandeng Setneg dan Barokah Syariah Properti Biayai Perumahan ke ASN

Thursday 17 Oct 2019, 5 : 01 pm
by
BNI Syariah
kanan) Branch Manager BNI Syariah Jakarta Utara, Dody Rukadi; Ketua Yayasan Kesejahteraan sekaligus Staf Ahli Bidang Komunikasi Politik dan Kehumasan Kementerian Sekretariat Negara RI, Sugiri; Direktur Utama PT Barokah Syariah Properti, Asyifa Tadjudiin; Pemimpin BNI Syariah Wilayah Jabodetabek Plus, Ali Muafa; dan Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson ketika hadir dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) BNI Syariah dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Setneg) dan PT Barokah Syariah Properti di Aula Serbaguna lantai 1 Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Kamis (17/10).

JAKARTA-BNI Syariah melakukan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Setneg) dan PT Barokah Syariah Properti untuk penyaluran pembiayaan pemilikan rumah untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Setneg.

Penadantanganan MoU ini dilakukan di aula Sekretariat Negara, Kamis (17/10). Dalam acara ini hadir Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson, Pemimpin BNI Syariah Wilayah Jabodetabek Plus, Ali Muafa.

Selain itu hadir pula Branch Manager BNI Syariah Jakarta Utara, Dody Rukadi; Ketua Yayasan Kesejahteraan Kementerian Sekretariat Negara RI, Sugiri; dan Direktur Utama PT Barokah Syariah Properti, Asyifa Tadjudiin.

Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mohammad Samson mengatakan dalam kerjasama ini, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah yang hasanah (BNI Griya iB Hasanah) bagi ASN yang ingin memiliki hunian nyaman yang dibangun PT Barokah Syariah Properti.

“Selain penyediaan perumahan ke ASN, kerjasama ini juga terkait dengan pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah,” kata Mohammad Samson.

Pemimpin BNI Syariah Wilayah Jabodetabek Plus, Ali Muafa mengatakan sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk mewujudkan impian masyarakat dalam memiliki rumah khususnya konsumen yang berkeinginan memiliki rumah idaman yang nyaman dan tentram sesuai prinsip syariah, sehingga Insya Allah berkah.

“Setelah kerjasama MoU ini kedepan akan dilanjutkan dengan perjanjian kerja sama (PKS) antara pihak terkait,” kata Ali Muafa dalam sambutannya.

Dalam kerjasama ini, ditargetkan 300 ASN di lingkungan Setneg bisa melakukan pembiayaan perumahan di BNI Syariah. Total unit rumah yang dikerjasamakan ada sebanyak 336 unit dengan harga mulai Rp 300 juta.

Sehingga secara volume, target bisnis dari kerjasama ini mencapai Rp 43,2 miliar. Selain bisnis pembiayaan perumahan, BNI Syariah juga mengincar pembiayaan lain seperti BNI Fleksi iB Hasanah, BNI Fleksi Umroh iB Hasanah, dan BNI iB Hasanah Card.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jokowi: Kita Bangsa Besar, Jangan Sampai Mengkerdilkan Diri

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mengajak segenap elemen bangsa untuk berani menghadapi

Capai Angka Rp110,4 Triliun, Presiden Minta Anggaran Jumbo Pemilu Ditekan

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap anggaran pesta demokrasi rakyat tingkat