BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Pekanbaru

Tuesday 17 Sep 2019, 12 : 12 am
by
PMM
Pelatihan Manajemen Masjid di tahun 2019. diselenggarakan di Hotel Novotel, Pekanbaru, Sabtu (14/9)

PEKANBARU-BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan syariah. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan pelatihan manajemen masjid di Pekanbaru.

Pekanbaru adalah kota ke-13 yang dipilih BNI Syariah untuk acara Pelatihan Manajemen Masjid di tahun 2019 diselenggarakan di Hotel Novotel, Pekanbaru, Sabtu (14/9).

Acara ini dihadiri oleh Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Bambang Sutrisno; Branch Manager BNI Syariah Pekanbaru, Sjarief Hidajat; dan Branch Manager BNI Syariah Panam-Arengka, Cahyono Adi Nugroho.

Beberapa pejabat yang hadir dalam pelatihan manajemen masjid Pekanbaru ini diantaranya adalah Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Mohd Noer dan Sekretaris Daerah MUI Kota Pekanbaru, H Hasyim.

Bambang Sutrisno mengatakan masyarakat melayu di Pekanbaru sangat dekat dengan islam, hal ini dibuktikan dengan adanya prinsip adat bersendi syara’ dan syara’ yang bersendi kitabullah’. Masjid yang merupakan tempat ibadah umat islam sejarahnya merupakan pusat kegiatan masyarakat melayu sejak dulu.

“Hal yang ingin dicapai dengan pelatihan manajemen masjid ini adalah menjadikan BNI Syariah sebagai hasanah banking partner untuk masjid yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Bambang.

Dalam kesempatan terpisah, SEVP Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi, berharap dengan pelatihan ini masjid bisa mengoptimalkan pengelolaan masjid baik dari segi keuangan, organisasi, penyusunan program dan pengembangan usaha.

Selain itu, melalui program ini BNI Syariah membantu masjid mempunyai legalitas dokumen sebagai persyaratan pembukaan rekening di BNI Syariah.

“Kedepan, kami berharap masjid menjadi pusat pengembangan sumber daya baik untuk kegiatan pendidikan, pembinaan, pembentukan karakter khususnya anak muda dan pemersatu umat aktifitas keumatan,” kata Iwan.

Pelatihan manajemen masjid ini diikuti oleh 199 orang peserta perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dari 138 masjid yang tersebar di kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemda Berharap APBD 2021 Tanggap Terhadap Kondisi Pandemi Covid-19

BOGOR-Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto beranggapan, sejumlah daerah termasuk Kota
cadangan devisa

Cadangan Devisa Setara Pembiayaan 7,6 Bulan Impor

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat, posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir