BNI Syariah Raih Dua Penghargaan di Ajang BIFA 2019

Saturday 21 Sep 2019, 4 : 53 pm
by
BIFA
Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo (kanan) menerima dua penghargaan yaitu The Best Performance Bank dan The Best CEO kategori Bank Syariah dalam acara Bisnis Indonesia Financial Awards 2019 yang diselenggarakan oleh Harian Bisnis Indonesia di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta, Jumat (20/9).

JAKARTA-BNI Syariah meraih dua penghargaan di acara Bisnis Indonesia Financial Awards (BIFA) 2019 yaitu The Best Performance Bank dan The Best CEO kategori Bank Syariah. Hadir menerima penghargaan Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta, Jumat (20/9).

Turut hadir Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari.

Kriteria penilaian The Best Performance Bank berdasarkan melalui rasio perbankan diantaranya adalah rasio permodalan (CAR), rasio pembiayaan bermasalah (NPF), rasio likuiditas (LFR), rasio profitabilitas (RoA), pertumbuhan DPK, dan pertumbuhan pembiayaan. Laporan keuangan yang digunakan sebagai basis data adalah periode tahun 2016 hingga tahun 2018.

Untuk kriteria The Best CEO kategori bank syariah, didasarkan pada pertumbuhan kinerja BNI Syariah yang diatas rata-rata industri perbankan syariah sejak tahun 2017. Pencapaian ini terus berlanjut hingga kuartal II tahun 2019, dimana aset dan pembiayaan mengalami kenaikan sebesar dua digit secara tahunan atau year on year (yoy).

Hingga saat ini kata Abdullah Firman, BNI Syariah terus mampu menunjukkan kinerja yang positif. Sampai kuartal II tahun 2019, total aset BNI Syariah mencapai Rp 42,49 triliun naik 12,5% yoy dan total pembiayaan sebesar Rp 31,66 triliun, tumbuh 26.03% yoy. Dalam 6 tahun terakhir (2013-2018), CAGR (Compund Annual Growth Rate) beberapa indikator kinerja BNI Syariah lebih baik dibanding industri perbankan syariah”.

“Penghargaan yang diterima BNI Syariah berkat dukungan dan kepercayaan dari seluruh stakeholders dan memotivasi kami untuk terus menjadi yang terdepan di industri dan memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai Hasanah Banking Partner,” lanjut Firman.

Bisnis Indonesia Financial Award 2019 (BIFA) merupakan penghargaan yang diberikan oleh Harian Bisnis Indonesia kepada lembaga keuangan di Indonesia, meliputi perbankan, asuransi, dan multifinance.

Penyelenggaraan BIFA 2019 merupakan ketiga kalinya setelah evolusi dari acara tahunan Bisnis Banking Award (BIBA) yang sebelumnya hanya memberikan penghargaan kepada bank yang paling efisien dan memiliki kinerja terbaik, dan Bisnis Indonesia Insurance Award (BIIA) untuk asuransi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dari 500.000 ton, Pemerintah Tak Transparan Soal Jenis Beras Impor

JAKARTA-Impor beras 500.000 ton yang dilakukan pemerintah ternyata masih misterius
Investor konservatif hanya bersedia menghadapi volatilitas yang rendah atau bahkan tidak ingin ada volatilitas sama sekali.

Kelola THR di Tengah Pandemi

Oleh: Dimas Ardhinugraha Sebentar lagi umat muslim akan merayakan Idul