BNN Sebut Kawasan Pendidikan di Ciputat Rawan Narkoba

BNN Sebut Kawasan Pendidikan di Ciputat Rawan Narkoba

0
BERBAGI
photo ilustrasi

TANGERANG-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menyebutkan kawasan pendidikan di Ciputat menjadi lokasi yang rawan peredaran narkoba. Wilayah ini menjadi tempat transaksi narkoba  karena merupakan kawasan perbatasan antara Kota Tangsel dan DKI Jakarta.

Kepala BNN AKBP Heri Istu, menerangkan Tangerang Raya memang rawan terhadap peredaran barang haram itu, termasuk wilayah Ciputat yang sudah padat penduduk.  “Ciputat itu kawasan lintas Tangsel menuju Jakarta dan sebaliknya. Tidak hanya dihuni warga lokal tapi juga banyak mahasiswa karena menjadi kawasan pusat pendidikan,” ujarnya, dalam pemberian wakaf Al-quran dan buku tulis oleh Sinarmas World di gedung PGRI Tangsel, Kecamatan Serpong, Banten, Kamis (9/6).

Untuk itu jelasnya, BNN Tangsel menggandeng Dinas Pendidikan Kota Tangsel, untuk menggalakan kampanye anti narkoba dan sosialisasi pengenalan bahaya narkoba.  “Razia juga dilakukan di sekolah untuk mencegah peredarannya dikalangan pelajar, mahasiswa dan dunia pendidikan secara keseluruhan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathoda mengaku, akan meningkatkan kerjasama dengan BNN guna melindungi iklim pendidikan di Tangsel dari ancaman bahaya narkoba. Peserta didik, guru, kepala sekolah dan seluruh staf didalam sekolah harus terbebas dari narkoba,” ucapnya.  (Raja Tama)