BPJS Kesehatan Depok Beri Dana Tali Kasih Kepada Panti Asuhan Asuwain Timur

62

DEPOK-Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kota Depok terus melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. Salah satu yang dilakukan yaitu memberikan dana tali asih kepada Panti Asuhan Asuwain Timur di Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Cilodong, Depok. Kamis (7/6).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Maya Febriyanti Purwandari mengatakan dana tali asih yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Depok ini merupakan dana hasil dari sumbangan para pegawai Bpjs yang tujuannya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama anak-anak panti.

“Ini memang hasil sumbangan atau infak dari pegawai BPJS dan murni dari mereka. Jadi bukan dari dana Bpjs nya ,” katanya.

Pemberian tali asih ini merupakan bentuk kepedulian BPJS kepada masyarakat dengan harapan agar Bpjs menjadi salah satu lembaga kesehatan yang sangat dekat dengan masyarakat. “Kami sangat berharap kegiatan ini menjadi momen agar Bpjs bisa menjadi lembaga yang terus peduli serta dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu kegiatan pemberian tali asih juga dilaksanakan oleh BPJS di Jabodebek salah satunya Depok, Bekasi dan Tangerang. “Jadi tiga daerah itu juga melaksanakan kegiatan yang sama hari ini,” katanya.

Ditempat yang sama Pengasuh Panti Asuhan Asuwain Timur, Ali Bin Don Duro sangat mengapresiasi jalinan silahturahmi yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Depok.

“Terus terang kami sangat berterima kasih atas kesedian tim dari Bpjs terutama Kepala BPJS yang datang ke Panti kami. Apalagi memberikan dana tali asih kepada anak-anak panti,” ujarnya.

Dijelaskan Ali, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi Panti Asuhannya. Apalagi anak-anak Panti di bawa asuhannya merupakan anak-anak Timur leste yang tinggal di camp pengungsian perbatasan Indonesia dan Timor – Timor

“Mereka semua berasal dari sana ada juga dari daerah lain yang semua saya biayai untuk sekolah mereka. Makanya dengan adanya dana tali asih ini tentunya bermanfaat bagi mereka dan sangat terbantu,” tuturnya.