BRI Akan Akuisisi Perusahaan Asuransi

Monday 24 Mar 2014, 2 : 55 pm
tribunnews.com

JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI)  sedang menjajaki kemungkinan untuk mengakuisisi dua perusahaan jasa keuangan. “Dua perusahaan tersebut akan kami akuisisi,” kata Direktur Keuangan BRI, Ahmad Baiquni di jakarta, Senin (24/3/2014).

Menurut Ahmad, untuk mengakuisisi perusahaan itu, maka BRI tengah menyiapkan dana sekitar Rp3 triliun. Adapun dua perusahaan, antara lain  asuransi jiwa dan sekuritas. “Namun kriterianya belum bisa kami sampaikan karena tahapan due dilligance itu masih belum bisa dilakukan,” ujarnya

Dua perusahan itu merupakan strategi BRI untuk memperluas kegiatan bisnis. BRI mencaplok perusahaan asuransi jiwa untuk memperluas bisnis anak usaha dengan asuransi jiwa.

Diharapkan produk asuransi jiwa akan ditawarkan kepada nasabah BRI. “Makanya kami lebih memilih pertumbuhan secara anorganik ketimbang organik, karena banyak kebutuhan infrastruktur untuk mendirikan asuransi jiwa,” jelasnya.

Sedangkan akuisisi sekuritas merupakan bentuk dari usaha BRI yang memperluas bisnis melalui manajemen investasi.

Sayangnya Ahmad belum mau menyebutkan secara jelas  kriteria sekuritas yang akan dicaploknya karena masih menentukan kriterianya.
“Sekuritas belumlah, kami kan banyak pertimbangan baik aset maupun tata kelola perusahaanya, gak bisa asal karena butuh banyak pertimbangan,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jual Saham ke Marco Prince, BMTR Raup Dana Sebesar Rp155 Miliar

JAKARTA-PT Global Mediacom Tbk (BMTR) melaporkan, perseroan telah melakukan Penambahan
Said Abdullah

Begini Klarifikasi Said Abdullah tentang Berbagai Program Bansos Pemerintah

JAKARTA-Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Said Abdullah mengaku berkewajiban menjernihkan