Budiyanto: Mahasiswa Harus Siap Menjadi Pengusaha Sebelum Sarjana

Saturday 11 Aug 2018, 11 : 19 pm
by
Chief Executive Officer (CEO) Budiyanto Corporation yang juga Ketua Umum BPP Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (HIMAPINDO), Budiyanto saat berbicara dihadapan ribuan mahasiswa di Bekasi, Sabtu (11/8)

BEKASI-Chief Executive Officer (CEO) Budiyanto Corporation yang juga Ketua Umum BPP Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (HIMAPINDO), Budiyanto meminta mahasiswa di era milenial ini agar mempersiapkan diri sebelum terjun ke pasar kerja yang penuh dengan persaingan.

Hal ini disampaikannya dihadapan ribuan mahasiswa di Bekasi yang mengikuti Talk Show Wirausaha dan Deklarasi HIMAPINDO di Aula Kampus Megah Pelita Bangsa Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/8).

Dalam sambutannya, Budiyanto mengatakan mahasiswa di jaman modern saat ini harus lebih siap menghadapi tantangan jaman dalam persaingan global terlebih dalam bidang perekonomian.

“Era mahasiswa zaman millenial ini, apapun jurusan kuliahnya, prinsip dasarnya harus mempersiapkan diri menjadi Pengusaha sebelum Sarjana,” ucap pria yang juga CEO Budiyanto Corporation.

Pria yang pernah dinobatkan sebagai Tokoh Peduli Sosial Indonesia 2016-2017 oleh Yayasan Penghargaan Indonesia secara seremoni memberikan bantuan modal pembentukkan 3 buah badan usaha CV yang diberikan kepada 6 mahasiswa yang aktif menjalankan kegiatan di bidang usaha.

“Bantuan biaya pembuatan badan hukum usaha seperti CV atau PT ini diberikan kepada mahasiswa-mahasiswa yang aktif melakukan kegiatan usaha. Hal ini akan kami lakukan terus menerus diseluruh Indonesia dengan menggandeng pengusaha-pengusaha yang peduli akan kemajuan mahasiswa agar mereka menjadi pengusaha sebelum sarjana,” ungkapnya.

Sementara itu, Asep Widiana Mahasiswa STIE Pelita Bangsa yang didaulat menjadi Ketua Badan Pengurus Daerah Himapindo Bekasi Raya merasa bangga bisa bergabung dengan HIMAPINDO.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perangi COVID-19, KADIN Bersama Tzu Chi Galang Dana Rp500 Miliar

JAKARTA-Dukungan bagi ujung tombak penanggulangan pandemi virus corona (COVID-19) melatarbelakangi

Potensi Overheating Tetap Tinggi

JAKARTA-Perekonomian Indonesia menghadapi beberapa tantangan besar, terutama permintaan dunia yang