Buka Kantor Baru, ShopBack Perkuat Komitmen Investasi di Indonesia

18
ShopBack
Joel Leong, Co-founder of ShopBack (kiri) bersama Yolanda Margaretha, Head of Business Developments, ShopBack Indonesia resmi membuka kantor baru ShopBack di bilangan Jakarta Barat. Kantor baru ini nantinya akan mendukung strategi ShopBack untuk membangun fitur-fitur cashback rewards dan pencarian kupon belanja di Indonesia.

JAKARTA-ShopBack, platform cashback rewards serta kurator e-commerce resmi membuka kantor yang lebih luas di area Jakarta Barat, Rabu (21/9). Kantor baru ini nantinya akan mendukung strategi ShopBack untuk membangun fitur-fitur cashback rewards dan pencariaan kupon belanja.

Fitur-fitur ini guna meningkatkan pengalaman belanja baik online dan offline pengguna di seluruh Indonesia.

“Saya sangat senang dapat memberikan kantor yang lebih luas kepada tim ShopBack di Indonesia. Indonesia merupakan salah satu pasar yang menjanjikan di Asia Tenggara. Dengan perluasan kantor baru ini, saya berharap dapat memperkuat posisi ShopBack sebagai platform cashback rewards terkemuka untuk belanja online di Indonesia,” ujar Joel Leong, Co-Founder ShopBack.

ShopBack Indonesia mengalami pertumbuhan yang significant dalam kurun tiga tahun belakang. ShopBack mencatat pertumbuhan dalam transaction hingga 250% di 2018. Bukan itu saja, hingga saat ini ShopBack telah memberikan cashback lebih dari Rp 117 miliar kepada pengguna di Indonesia. Nilai cashback rewards ini naik dua kali lipat dibanding tahun lalu.

Selain itu, baru-baru ini ShopBack mendapatkan pendanaan sebesar US$ 45 juta atau setara dengan Rp 640 miliar (kurs Rp 14.224). Para investor baru termasuk EV Growth, Rakuten, Inc. serta investor lainnya seperti EBDI. Seri pendanaan terbaru ini akan diperuntukan dalam menyederhanakan pengalaman belanja pengguna di platform Shopback, perluas kemampuan data guna memacu personalisasi dan bisnis insight, serta percepatan pertumbuhan di pasar-pasar utama.

“Semester pertama 2019 merupakan masa yang sangat menggairahkan bagi ShopBack di Indonesia,” ujar Joel Leong.

Yolanda Margaretha, Head of Business Development ShopBack Indonesia menjelaskan salah satu inisiatif ShopBack untuk akhir tahun 2019, yakni ShopBack ShopFest. ShopBack Shopfest, kumpulan festival belanja online akhir tahun terbesar di Indonesia. ShopBack ShopFest dirancang untuk menjadi tempat perhentian pertama bagi pengguna yang ingin merasakan festival belanja online akhir tahun tanpa repot-repot mencari informasi promo dan potongan harga.

“Disamping pertumbuhan bisnis, kami ingin fokus dalam menciptakan pengalaman belanja online tanpa cela dengan mengenalkan beragam fitur-fitur yang memungkinkan pengguna dengan mudah menemukan penawaran atau pun promo yang sesuai dengan kebutuhan mereka sepanjang tahun,” terangnya.

Pada September 2019, ShopBack akan meluncurkan sebuah festival belanja online, ShopBack ShopFest. ShopBack Shopfest merupakan festival belanja online yang diselenggarakan selama 4 bulan lamanya. Festival ini akan memberikan pengalaman baru bagi masyarakat dalam menjajal belanja online, dimana masyarakat tidak hanya mendapatkan penawaran terbaik tetapi juga mendapatkan cashback yang berlimpah.

ShopBack ShopFest dirancang untuk menjadi tempat perhentian pertama bagi pengguna yang ingin merasakan festival belanja online akhir tahun tanpa repot-repot mencari informasi promo dan potongan harga. ShopBack Shopfest menggandeng lebih dari 100 mitra e-commerce untuk memenuhi kebutuhan belanja konsumen di Indonesia.

ShopBack bersama mitra ini pun akan memberikan pengaruh terhadap beberapa festival belanja online utama seperti 9.9 Super Shopping Day, 11.11 Single’s Day atau Online Revolution, Harbolnas dan Festival Belanja Natal dan Tahun Baru, dimana konsumen dapat mengeksplorasi beragam promo dan diskon dari e-commerce hanya melalui platform ShopBack.