Buktikan Sejuta KTP, Teman Ahok Undang Tokoh Jadi Saksi Rekapitulasi

14

JAKARTA-Sejumlah pesaing politik Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok  meragukan kemampuan Teman Ahok   mengumpulkan 1 juta fotokopi KTP warga sebagai jalan bagi Gubernur DKI Jakarta itu untuk ikut Pilkada DKI Jakarta melalui jalur independen. Untuk menjawab keraguan tersebut, Teman Ahok mengundang para tokoh dan warga yang meragukan keberadaan sejuta KTP dengan hadir menjadi saksi pada proses rekapitulasi KTP, hari Rabu (29/06) ini markas Teman Ahok, Pejaten.

Jubir Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, menjelaskan dalam proses rekapitulasi yang juga menjadi pembuktian sejuta KTP ini, Teman Ahok akan menghitung lagi secara manual jumlah KTP per kelurahan yang sudah dikumpulkan.  “Selain yang masih ragu, relawan dan perwakilan parpol juga kita undang untuk menghitung bersama. Jadi teman-teman semua lihat sendiri sejuta KTP itu sebanyak apa, bagaimana kualitasnya, dan bisa juga melihat proses input dan database yang kita bangun. Dan satu lagi, bantu kita menghitung ya, ” ujar Amalia seperti dikutip dari www.temanahok.com di Jakarta, Senin (27/6).

Menurut Amalia, proses rekapitulasi ini adalah acara terjadwal, namun akhirnya dibuka untuk para undangan yang berminat untuk hadir. “Sekalian kita mau buktikan kepada yang masih ragu. Kami merasa aneh ketika membaca tudingan yang bermunculan di surat kabar dan di sosial media yang mempertanyakan keabsahan pengumpulan KTP kami. Padahal semua proses transparan. Ya udah, sekalian kita buktikan.” ungkapnya.

Teman Ahok  telah menyebarkan sekitar 100 undangan yang terdiri dari semua elemen warga Jakarta baik yang telah memberikan dukungan atau justru sebaliknya untuk ikut datang sebagai saksi dalam melakukan rekapitulasi KTP bersama.”Kami sengaja mengundang yang percaya ataupun yang tidak percaya terhadap pengumpulan KTP,  untuk datang menyaksikan rekapitulasi ini, kami harap ini dapat menyudahi polemik yang beredar” Amalia menambahkan.

Bagi yang ingin menyaksikan dan terlibat dalam rekapitulasi KTP ini dapat menghubungi melalui SMS ke nomer ini 08128834873 (Ikhwan) dengan format [Nama Lengkap (Spasi) Organisasi (Sebutkan organisasi apa) / Perseorangan] Undangan terbatas.