Bursa AS Menguat Signifikan

Thursday 17 Oct 2013, 8 : 36 am
by

JAKARTA-Bursa AS menguat signifikan sekitar 1,3 persen pada perdagangan semalam setelah Senat AS menyepakati proposal anggaran AS yang akan menaikkan debt limit  dan mengakhiri government shutdown secara temporer hingga awal tahun depan. Pasar mengekspektasikan proposal ini juga akan disetujui oleh Kongres sehingga dapat mulai efektif malam ini. Harga komoditas dunia turut bergerak menguat memfaktorkan hal ini dengan harga minyak naik 1% ke level S$102.3/barel diikuti mayoritas harga metal dunia.

Analisa harian analis valas PT Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih mengatakan bursa Asia Kamis pagi  (17/10) turut dibuka menguat memfaktorkan sentimen positif dari tercapainya kesepakatan anggaran AS. Nilai tukar Rupiah kembali dibuka melemah ke level Rp11,300/US$ pagi ini sementara kurs NDF berada di level Rp11,050/US$. IHSG sendiri hari ini diperkirakan akan bergerak menguat memfaktorkan positifnya sentimen dari bursa AS.

Meski  demikian, penguatan indeks diperkirakan masih akan terbatas seiring pasar akan  wait and see untuk mengantisipasi rilis kinerja emiten di 9M13 yang akan mulai banyak dirilis pekan depan. “Resistanceindeks berada di level 4,545,” pungkas dia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

KAI Luncurkan Film Berjudul “Ruang Tunggu”

JAKARTA– PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan film berjudul “Ruang
Ketua umum Partai Golkar,Airlangg Hartarto/Sumber Foto: ekon.go.id

Pengamat: Menguatnya Dukungan Airlangga Berdampak Positif Pada Elektabilitas Golkar dan KIB

JAKARTA-Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menanggapi kemunculan