Capres #01 Jokowi: Hoaks Harus Dilawan

Tuesday 26 Mar 2019, 12 : 18 am
by

JEMBER-Setelah berkampanye di Banyuwangi, Capres #01 Jokowi dan istrinya, Iriana melanjutkan kampanyenya ke Kabupaten Jember.

Tiba di Bandar Udara Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Senin 25 Maret 2019, Jokowi dan Iriana langsung menuju Jember Sport Garden, Ajung Kulon, Kabupaten Jember. “Angkat jempol untuk Jember… tunjuk jarinya…,” ujar Jokowi menyemangati pendukungnya saat memulai orasinya.

Jokowi memuji Kabupaten Jember sebagai kabupaten yang religius namun juga memiliki kreativitas tinggi. “Di sini ada Jember Festival yang ada setiap tahunnya,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengingatkan pendukungnya untuk melawan kabar fitnah, kabar bohong, dan hoaks. “Apa yang harus kita lakukan? Kabar bohong, kabar fitnah harus kita lawan bersama-sama” pekik Jokowi.

“Lawan… lawan,” ungkap pendukung Jokowi yang memadati stadion tersebut.

Beberapa berita hoaks itu adalah jika Jokowi – Maruf Amin menang maka pendidikan agama dihapuskan. “Itu bohong, fitnah. Itu harus dilawan!!” seru Jokowi.

“Setujuuuu…,” ucap pendukungnya serempak.

Kabar bohong lainnya adalah pelarangan azan. “Tidak akan ada pelarangan seperti itu. Kita adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia yang penuh dengan nilai-nilai etika,” kata Jokowi.

Dalam tahun politik ini berbagai cara dilakukan memenangkan pertarungan. “Ini adalah cara-cara politik yang tidak benar. Kalau ada kabar-kabar (hoaks) seperti itu harus diluruskan,” kata Jokowi tegas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tunggak Pajak Rp1,38 Miliar, Direktur PT DPS Ditahan

JAKARTA-Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak melakukan penyanderaan atas MMS, Direktur PT

Wacana Libatkan TNI Memberantas Terorisme dan Narkoba Inkonstitusional

JAKARTA-Komisi I DPR mendesak pemerintah untuk mengembalikan peran TNI dalam