CEO Maybank Jadi Mentri Kabinet Razak

47

JAKARTA-Perdana Menteri Malaysia terpilih, Najib Razak, telah mengumumkan susunan cabinet. Salah satu yang dipilih adalah Dato’ Sri Abdul Wahid Omar yang tak lain, President & CEO Maybank. Penunjukan Dato’ Sri Wahid merupakan penghargaan atas kepemimpinan dan kapabilitasnya yang memiliki kecakapan dalam memimpin Maybank dalam lima tahun terakhir.  Diantara pencapaian utama, Dato’ memegang peran penting dalam memimpin transformasi Maybank sejak 2008 dan mengawal ekspansi Maybank di regional, menjadikan Maybank sebagai the most valuable company yang tercatat di Bursa Malaysia, bank keempat terbesar di Asia Tenggara menurut the World’s 13 Strongest Bank saat ini. “Direksi, manajemen dan staf Maybank mengucapkan selamat, atas penunjukan sebagai Menteri dalam kabinet yang dipimpin oleh Perdana Menteri terpilih. Maybank sangat bangga atas kehormatan yang diberikan kepada Dato’ Sri Abdul Wahid dan kami yakin keteladanan kepemimpinan dan pengalaman luas yang dimiliki akan  memberikan sumbangsih penting bagi Negara,”  ujar Chairman Maybank, Tan Sri Dato’ Megat Zaharuddin Megat Mohd Nor dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi www.beritamoneter.com di Jakarta, Kamis (16/5)

Dato’ Sri Wahid akan selalu dirindukan keluarga besar Maybank, meskipun demikian Maybank optimis Dato’ telah mengembangkan tim kepemimpinan Grup yang kuat yang akan melanjutkan kepemimpinan Maybank dalam perjalanan menjadi pemimpin jasa keuangan di regional.  Untuk sementara, tim kepemimpinan Maybank akan melanjutkan perjalanan untuk memastikan Grup tetap fokus pada tugas dan tanggung jawab kepada seluruh pemangku kepentingan.

Direksi akan mengidentifikasi pengganti Dato’ Sri Abdul Wahid Omar yang akan diumumkan pada saatnya nanti. “Kami berharap Dato’ Sri Abdul Wahid dapat menjalankan tugasnya yang baru dengan baik.  Kami yakin beliau akan melaksanakan tugasnya dengan kemampuan terbaiknya dan akan memberikan kontribusi terbaik dalam lingkup tanggung jawabnya,” pungkasnya.